Sultan Pontianak Salurkan Bantuan 25 Ton Beras Kepada Warga Terdampak Corona

Pontianak – Sultan Pontianak Kalimantan Barat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19 pada Minggu, 5 April 2020. Bantuan tersebut berupa beras 25 ton dan 1.250 kotak Indomie.

Bantuan beras dan Indomie dibagikan di Keraton Kadriah Pontianak, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur. Pembagian dengan cara melalui perwakilan penambang sampan, speed boat dan para ketua RT dan masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin Alkadrie mengatakan, bahwa bantuan yang dibagikan kepada warga yang terdampak virus Corona ada 25 ton beras dan 1.250 kotak Indomie. Bantuan akan diberikan kepada warga miskin, masyarakat menengah ke bawah di wilayah kota Pontianak.

“Untuk satu kepala keluarga mendapatkan bantuan beras 10 kilogram dan Indomie 10 bungkus. Tapi proses pengambilan bantuan melalui perwakilan dan kemudian perwakilan yang membagikan kepada warga lainnya,”kata Syarif Mahmud Melvin Alkadrie pada Minggu, 5 April 2020.

Ia melanjutkan dengan adanya imbauan pemerintah yang melarang warung kopi, cafe untuk berjualan yang ada di kota Pontianak sangat berdampak kepada karyawan yang bekerja sebagai buruh harian dengan kehilangan mata pencahariannya.

“Dengan adanya dampak dari virus Corona ini kami dari Sultan Pontianak coba mencarikan solusi dengan memberikan bantuan beras dan Indomie kepada masyarakat. Sembako yang kami salurkan ini juga ada dari dana sendiri dan ada sumbangan dari Pak Yanto (Yamaha) dan pak Hasim,”ujarnya.

Sementara itu, Salah satu warga yang berprofesi sebagai penambang sampan namanya tidak mau disebutkan mengaku senang mendapatkan bantuan beras dan Indomie dari Sultan Pontianak.”Saya sangat senang dengan adanya bantuan sembako dari Sultan Pontianak untuk mengurangi beban keluarga kami akibat dampak Pandemi Virus Corona.

“Sejak adanya virus Corona pendapatan kami dari menambang sampan sangat berkurang, dan ini juga dirasakan oleh penambang sampan yang lainnya. Alhamdulillah Sultan Pontianak memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban kami bersama kawan-kawan sesama penambang sampan,”tuturnya

Tinggalkan Balasan