Forkopimcam Kendawangan Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Corona

Delikcom, KENDAWANGAN – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Kendawangan.

Bantuan beras sebanyak kurang lebih 72 ton untuk 19 desa yang ada di Kecamatan Kendawangan tiba Rabu malam (8/4/20) dikawal oleh beberapa orang petugas.

Camat Kendawangan Eldi Yanto S.Sos M.Si selaku Ketua Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Kendawangan didampingi Wakil Ketua Covid-19 Kecamatan Kendawangan yaitu Kapolsek Kendawangan AKP First Orlando Siagian SiK serta Danramil 1203 Kendawangan Kapt.Inf Samsu Alam dan Surojo Sekertaris Covid-19, mengatakan bahwa beras bantuan untuk masyarakat ini akan segera disalurkan kepada yang berhak menerima sambil menunggu validasi data dari masing masing desa agar lebih akurat dan tepat sasaran.

“Karena bantuan dari pemerintah ini diprioritaskan untuk masyarakat yang kurang mampu akibat pedemi virus Corona,” katanya, Kamis (9/4).

Lebih lanjut dikatakannya bantuan beras baru datang malam tadi sebanyak lima truk dan masih tiga truk lagi, untuk desa yang dekat seperti Desa Mekar Utama, Kendawangan Kiri dan Banjarsari langsung diantarkan ke desa masing-masing sesuai kebutuhan.

Untuk Desa Kendawangan Kiri penyaluran beras langsung kepada warga yang kurang mampu akibat imbas dari pedemi virus Corona.

Penyaluran langsung disampaikan Pj Kades Kendawangan Kiri Saprudin dan disaksikan Forkopimcam Kendawangan dan perangkat desa lainnya termasuk Babinkamtibmas Desa Kendawangan Kiri Brigpol Firmansyah.

Saprudin menegaskan bantuan ini murni dari pemerintah guna membantu masyarakat yang kurang mampu akibat imbas pedemi virus Corona yang ada di desanya.

” 8,9 ton beras bantuan untuk Desa Kendawangan Kiri akan segera disalurkan ke 8 dusun, ungkapnya.

Sementara itu Halimah warga penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah mengurangi beban hidup dalam kondisi saat ini.

“Sekarang karena dinilai kondisi saat ini warga harus terpaksa mengurung dalam rumah sesuai anjuran pemerintah dan tidak bisa mencari nafkah untuk menghidupi keluarga untuk itu segala bantuan sangat berarti demi kelangsungan hidup kami,” pungkasnya.

( Fendi’s )