Partai NasDem Bagikan 3,3 Ton Beras, Gula Dan Mie Instan Di Kecamatan Kendawangan

Delikcom, KENDAWANGAN – Memenuhi tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Partai NasDem Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang membagikan paket sembako kepada lima Desa di Kecamatan Kendawangan, Kamis (9/4).

Kelima desa tersebut adalah Desa Kendawangan Kiri, Mekar Utama, Banjarsari, Kendawangan Kanan serta Desa Keramat Jaya.

Wakil ketua bidang pemenangan pemilu Partai NasDem, Haji Asmuni yang langsung turun kelapangan menyalurkan bantuan mengaku bahwa bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat persoalan Covid-19.

“Jangan dinilai seberapa jumlah besarnya bantuan namun lebih kepada rasa kepedulian Partai NasDem kepada warga yang terdampak Covid-19 khususnya kepada para kader dan simpatisan partainya serta berharap wabah virus Corona ini segera berakhir dan masyarakat kembali beraktivitas seperti semula,” ujar H Lakok sapaan akrabnya H Asmuni.

Ia menambahkan, bantuan berupa beras 5 kg dan mie instan serta gula pasir ini sebagai wujud nyata Partai Nasdem hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan apalagi dalam situasi seperti ini yang memaksa masyarakat harus diam dirumah sehingga menyulitkan untuk beraktivitas apalagi untuk mencari nafkah.

Sementara itu, Anggota DPRD Ketapang dari Partai NasDem Syaidianur, M.Pd mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh partai NasDem ketapang ini merupakan lanjutan dari aksi sosial sebelumnya seperti pembagian masker dan penyemprotan disinsfektan serta lain lain.

“Kami memandang bahwa pandemi Covid-19 ini telah membuat sebagian besar masyarakat kita kehilangan pendapatan bahkan pekerjaan. Oleh sebab itu NasDem harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka membantu dan merasakan kesulitan kesulitan yang di akibatkan musibah ini,” tuturnya.

Ia melanjutkan, Sebagai angota fraksi NasDem ketapang juga sudah melakukan aksi aksi sosial khususnya di dapil masing masing walau pun tidak secara menyeluruh. Secara kelembagaan pun kita sepakat bahwa harus ada relokasi pembiayaan dalam APBD untuk membantu penanganan Pandemi Covid-19 ini.

(Fendi,s)