Masyarakat Dihimbau Gunakan Masker Kain Jika Keluar Rumah

Delikcom, KETAPANG – Kepala Dinas Kesehatan Ketapang, Rustami disela penyampaian perkembangan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Untuk wilayah Kabupaten Ketapang
Mengatakan bahwa sesuai dengan rekomendasi dari WHO yaitu memakai masker untuk semua, maka dari itu diminta kepada masyarakat yang keluar rumah supaya menggunakan masker kain.

” Karena kita tidak pernah tahu saat sedang diluar Orang Tanpa Gejala (OTG) banyak sekali didapatkan diluar. Masker kain bisa dicuci. Kami menyarankan agar penggunaan masker kain tidak boleh lebih dari 4 jam untuk kemudian dicuci dengan cara direndam di air sabun. Sementara Masker N95 dan Masker Bedah hanya untuk petugas kesehatan,” katanya, Kamis (9/4).

Rustami menegaskan, bahwa kunci penyelesaian masalah ini adalah kesadaran masyarakat untuk selalu cuci tangan dengan sabun, gunakan masker pada saat keluar rumah dan jaga jarak sosial didalam berkomunikasi.

” Hal ini bukan lagi merupakan suatu himbauan, hal ini harus dimaknai sebagai suatu perintah untuk dilaksanakan bersama-sama,” pungkasnya. (wan)