Video Polres Kubu Raya Himbau Warga Tidak Mudik

Pontianak – Cegah penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat menggelar operasi keselamatan Kapuas 2020 pada Jumat, 10 April 2020. Operasi mengedapan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, AKP Fauzan mengatakan dihari kelima kegiatan operasi keselamatan digelar pelaksanaan operasi fokus kepada himbauan pengendara agar tetap tertib berlalu lintas dan menghimbau kebijakan pemerintah agar masyarakat tetap dirumah karena adanya Pandemi Covid-19.

“Situasi saat ini sedang ada wabah virus Corona, jadi saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap dirumah dan jangan keluar apabila tidak ada keperluan yang penting,”ujar AKP Fauzan pada Jumat, 10 April 2020.

Ia menambahkan bahwa kegiatan operasi keselamatan Kapuas juga mensosialisasikan kepada warga agar menggunakan masker pada saat keluar rumah. “Selain memberikan himbauan terkait keselamatan lalu lintas kita juga memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran wabah virus corona khususnya di kabupaten Kubu Raya,”ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Fauzan mengatakan, sejak adanya wabah virus Corona tidak ada kejadian lakalantas, karena jalanan sepi. Ini membuktikan bahwa warga cenderung lebih banyak waktu di rumah.

“Saya berharap, walaupun jalanan cukup sepi masyarakat tetap harus berhati hati dalam berkendara di jalan raya, dan utamakan keselamatan berlalu lintas,”pungkasnya.