FKPM Ketapang Serahkan Bantuan APD Untuk Medis Dalam Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Ketua DPD FKPM Ketapang, Aliansyah serahkan bantuan APD dan diterima langsung oleh Kadis Kesehatan, Rustami, (wan)

Delikcom, KETAPANG – Kepedulian di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), DPD Forum Komunikasi Pemuda Melayu (FKPM) Kabupaten Ketapang serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian medis (Hazmat) yang diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan, Rustami di Posko Covid-19, Senin (13/4/20).

Ketua DPD FKPM Ketapang, Aliansyah, SE mengaku bantuan yang diserahkan sebagai rasa peduli terhadap para medis untuk keselamatan sebagai garda terdepan dalam penanganan persoalan Covid-19 di Kabupaten Ketapang.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang diserahkan berupa pakaian Hazmat sebanyak 20 set diharapkan dapat bermanfa’at dalam meringankan beban bagi petugas dalam menangani Virus Corona,” katanya, Senin (13/4).

Ia menambahkan, petugas medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien, dinilai sangat rentan dari keterjangkitan. Untuk itu APD yang diberikan itu dapat kiranya membantu dan mengantisipasi penyebaran virus pada saat menjalankan tugas.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfa’at dalam menangani wabah virus corona dan saya berdo’a virus mematikan ini cepat berlalu,” do’anya

Aliansyah berharap, dalam penanganan Covid-19 ini, khususnya warga yang memliki perekonomian cukup, para pengusaha, dan organisasi relawan dapat kiranya berbagi sesama dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat dan juga keamanan medis akibat dampak dari covid-19.

“Belum lama ini kita juga telah membantu dan membagikan ribuan masker kepada masyarakat Ketapang,” tambah aliasnyah.

Sementara Juru bicara gugus tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Ketapang Rustami, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan ke para medis dalam menangani virus corona.

“Insya Allah bantuan ini akan dimanfa’atkan oleh para medis dalam menanggani Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Rustami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diterima yang nantinya bantuan berupa pakaian Hazmat ini akan disalurkan kepada tim medis di RSUD maupun di puskesmas – puskesmas.

“Bantuan ini sangat diperlukan sekali karena digunakan tim medis cukup satu kali pakai ketika menangani pasien yang terkonfirmasi Virus Corona. Bantuan ini akan diserahkan lagi ke tim Kesehatan di RSUD maupun di puskesmas-puskesmas,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga bantuan seperti ini selalu kami terima karena keterbatasan yang sudah ada mengingat APD merupakan hal yang sangat penting dalam pelindung diri dari para medis. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait