Komisi IV DPRD Kabupaten Ketapang Kunjungi Posko COVID-19 Kecamatan Kendawangan

Delikcom, KENDAWANGAN – Dalam rangka fungsi pengawasan dan monitoring Penanggulangan dan Penanganan COVID-19 di Kecamatan Kendawangan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Ketapang dari Komisi IV pada Rabu (15/4/20) mengunjungi Posko Penanganan COVID-19 Kecamatan Kendawangan.

M.Febriadi Ketua DPRD Kabupaten Ketapang dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa pada hari ini (Rabu – red) semua anggota DPRD Kabupaten Ketapang melakukan monitoring dan pengawasan Covid-19 dibeberapa Kecamatan seperti Kecamatan Marau, Manismata, Sandai dan Kecamatan lainnya.

 

“Untuk Kecamatan Kendawangan ada beberapa titik yang jadi obyek pengawasan salah satunya adalah Posko Penanganan COVID-19 yang berada di Puskesmas Kendawangan,” katanya, Rabu (15/4).

Dikatakan Febriadi bahwa timnya turun dalam rangka monitoring dan pengawasan gugus tugas Covid-19 di Kecamatan Kendawangan ini untuk melihat langsung sejauh mana penanganan dan kesiapan dalam menghadapi Covid-19 ini.

“Sebagai upaya ikut penanganan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Ketapang ini kami dari DPRD Kabupaten Ketapang telah memangkas anggaran perjalanan dinas kami senilai Rp 2 milyar dan bahkan kami juga berpatungan secara pribadi untuk partisipasi dalam ikut menanggulangi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga:  Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda, PLT Bupati Ajak Pemuda Bangun Ketapang

Ia menambahkan, dana tersebut untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan obat-obatan yang kami serahkan langsung ke Gugus Tugas Covid-19 di Ketapang.

“Kami melihat kesiapan penanganan Covid-19 di Kecamatan Kendawangan ini sudah cukup baik setelah melihat ruang isolasi namun perlu ditingkatkan untuk APD nya dan berharap kedepannya apa yang jadi kebutuhan Posko Penanganan COVID-19 Kecamatan Kendawangan ini agar segera diusulkan untuk segera diadakan guna penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Ketapang yang langsung dipimpin M.Febfriadi S.Sos, MSi juga di dampingi Camat Kendawangan Eldy Yanto S.Sos MSi, Kapolsek Kendawangan AKP First Orlando Siagian SiK, Danramil 1203-03 Kendawangan Kapt.Inf Samsu Alam dan Kepala Puskesmas Kendawangan Surojo beserta jajarannya serta hadir pula Kepala Pos AL Letda Imamul dan sejumlah instansi lainnya dan Pj Kades. (fendi,s)