Komisi I DPRD Ketapang Monitoring Posko Covid-19 di Kecamatan Singkup Dan Manis Mata

Delikcom, KETAPANG – Guna memastikan kesiapan di sejumlah Posko Covid-19, unsur pimpinan beserta komisi I DPRD Kabupaten Ketapang melakukan monitoring ke sejumlah Posko Covid-19 di Kecamatan Singkup dan Manis Mata.

Adapun rombongan Komisi I DPRD Ketapang yang hadir pada monitoring tersebut diantaranya unsur pimpinan DPRD Ketapang, H. Suprapto, Ketua Komisi, Ismanto serta anggota lainnya yaitu Gusmani, Akim, Kurniawan, Mohtar, Fathol Bari, Polonius Polo, Yangkim dan Sahrani.

Ketua Komisi I, Ismanto mengatakan kedatangan dirinya bersama anggotanya yakni dalam rangka melihat dan mendengarkan secara langsung kesiapan dan kebutuhan posko Covid-19 di Kecamatan hingga ke Desa-desa.

“Hasil dari kunjungan kita ini nanti akan pkita sampaikan ke Ketua DPRD untuk dapat disampaikan ke pemerintah daerah dan agar segera ditanggapi dan ditindaklanjuti,” kata Ismanto saat diwawancarai dilokasi posko Desa Manis Mata, Kecamatan Manis Mata, Kamis (16/04/2020).

Sebagai Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah, Ismanto menilai kesiapan posko di titik perbatasan sudah dilaksanakan, namun masih keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer maupun alat pengecek suhu tubuh (Thermal Scanner).

Baca Juga:  Andryan Yoga Pratama, Salah Satu Putra Terbaik Sintang Turut Berbagi Kasih

“Setelah kita menyerap aspirasi dan keluhan para relawan yang berada di posko, mayoritas mengeluhkan keterbatasan alat pelindung diri. Karena memang sebagai relawan yang berada di posko wajib dibekali alat pelindung diri,” ungkapnya.

Selain melakukan monitoring dan berbincang dengan Forkopimcam Manis Mata, rombongan Komisi I DPRD Ketapang juga turut memberikan bantuan masker dan hand sanitizer ke posko-posko yang berada di sejumlah Desa dan Kecamatan Manis Mata. (wan)