Jajaran Kodim 1203/Ktp Lakukan Pengawalan Pendistribusian Beras Bantuan Pemprov

Delikcom, KETAPANG – Kamis (16/4/20) – Pendistribusian Beras Bantuan Pemprov Kalbar yang di peruntukkan bagi warga yang kurang mampu terdampak Covid-19 di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara mendapat pengawalan dari anggota TNI dalam hal ini dari jajaran Kodim 1203/Ktp.

Pengawalan ini dilakukan demi memastikan bantuan itu tepat sasaran. Hal ini disampaikan oleh Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P.,di Makodim 1203/Ktp Jalan S Parman Kecamatan Delta pawan Kabupaten Ketapang.

Dandim menuturkan pendistribusian beras bantuan Pemprov Kalbar tersebut merupakan langkah kebijakan yang diambil pemerintah. Untuk mendukung kegiatan tersebut Kodim 1203/Ktp memberi pengawalan sebagai langkah dalam mengantisipasi adanya penyalahgunaan beras bantuan tersebut dan harus tepat sasaran pada penerimanya, yang bekerjasama dengan Instansi terkait, pengawalan pendistribusian bantuan beras ini masih berlanjut sampai waktu yang telah di tentukan Pemerintah nantinya.

“Dan sampai saat ini juga para Danramil dan Babinsa Kodim 1203/Ktp masih terus melakukan pengawalan Pendistribusian beras bantuan ke wilayah binaan masing-masing,” ujar Letkol Kav Jami’an.

Dandim menambahkan, Babinsa Kodim 1203/Ktp yang terjun di lapangan harus peka terhadap persoalan terkait bantuan beras, yang menjadi kendala dilapangan.

“Jadi tidak hanya masalah pengawalan pendistribusian saja. Babinsa juga harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya,” ucapnya.

Sementara itu Pasi Ter Kodim 1203/ktp Kapten Inf Yulianto mengatakan bahwa “Pengawalan pendistribusian bantuan beras Pemprov Kalbar sampai saat ini, untuk Kabupaten Ketapapang 849.840 Kg untuk 42.492 KK, sedangkan Kabupaten Kayong Utara 268.900 Kg untuk 13.875 KK sudah di salurkan oleh Babinsa dan Instansi terkait Keseluruh pelosok Kecamatan-Kecamatan wilayah Kodim 1203/Ktp,”pungkasnya. (wan)

Sumber : Pendim 1203