Tindakan Camat Singkup Dalam Penanganan Persoalan Covid-19

Delikcom, KETAPANG – Kecamatan Singkup Kabupaten Ketapang menjadi satu diantara lima Kecamatan yang tidak terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif Covid-19.

Camat Singkup, Drs H Darma, MM.Pd ketika dihubungi membeberkan langkah yang diambil oleh pihaknya bersama Forkopimcam lainnya dalam menangani Pandemi Covid-19.

“Kami ikuti anjuran pemerintah sambil langsung sosialisasi lewat Kepala Desa (Kades). Dan Kades beserta perangkat diwanti-wanti untuk mendata para warga yg masuk dan keluar Singkup, khususnya bagi warga yang berasal dari zona merah,” kata Camat, Kamis (16/04/2020).

Selain itu, menurut Darma para pendatang atau warga yang baru masuk diwajibkan memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu di Puskesmas atau Puskemas Pembantu (Pustu) yang ada di wilayah Kecamatan Singkup.

“Dan Alhamdulillah sampai saat Kecamatan Singkup belum ada ODP, PDP maupun positif Covid-19. Mudah mudahan kami masyarakat Kecamatan Singkup khususnya dan Kabupaten Ketapang umumnya dijauhkan dan dilindungi Allah SWT terhadap virus corona amin,” harap Darma.

Dalam kesempatannya Darma juga mengucapkan syukur dan berterima kasih atas kunjungan dari Komisi I DPRD Kabupaten Ketapang.

Diharapkan kunjungan tersebut dapat memberikan support kepada pihaknya dalam melaksanakan langkah pencegahan dan penanganan terhadap Covid-19.

“Kemudian kami mengucapkan terima kasih karena anggota DPRD Ketapang melalui Wakil Ketua DPRD, Ketua dan Wakil Ketua Komisi 1 beserta anggotanya yang telah memberikan sumbangan alat kesehatan yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Singkup,” ungkapnya. (wan)