Dewan Minta Forkopimka Manis Mata Prioritaskan Pemantauan Posko Perbatasan

Delikcom, KETAPANG – Mengatasi persoalan Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid-19) khususnya di Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah, Anggota DPRD Ketapang, Akim meminta kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Manis Mata khususnya Camat agar memprioritaskan Pemantauan di Posko perbatasan.

“Menghimbau kepada Forkopimka khususnya Camat, agar tetap memproritaskan Pemantauan di Posko Perbatasan dengan Kalimantan Tengah (Kalteng), karena akses keluar masuk ke kalteng sangat aktif terkait sumber pemasok sembako ke Kecamatan Manis Mata,” Kata Akim, Sabtu (18/4).

Selain itu, Akim juga meminta kepada Forkopimka untuk melakukan pemantauan penyaluran bantuan beras dari pemerintah untuk warga dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Pemerintah kecamatan beserta unsur Forkopimka lainnya agar bisa melakukan pemantauan terhadap penyaluran bantuan beras kepada warga yang berhak menerima agar tidak terjadi tidak tepat sasaran termasuk melakukan koordinasi dengan pemerintahan Desa agar warga PKH merasa dilayani sehingga tetap menerima bantuan Uang PKH dan bantuan beras,” tambahnya.

Selanjutnya Akim berharap kepada Camat untuk mendorong seluruh Kepala Desa agar secepatnya memproses pencairan tahap 1 terhadap APBDes.

“Disini Camat harus jemput bola, melakukan koordinasi semaksimal mungkin agar Desa secepatnya dapat menggunakan APBDes untuk oprasional Posko di Desa maupun hal-hal lain yang dianggap penting bagi masyarakat terkait dengan Dampak Covid 19 ini,” mintanya.

“Dari hasil kunjungan kami, terkait dengan segala kekurangan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang menjadi keluhan baik Puskesmas maupun Posko Di Desa, tentu akan menjadi pokok pembahasan kami di rapat-rapat kerja di DPRD,” ungkapnya. (wan)