Pemda Ketapang Berikan Bantuan APD Kepada Tim Medis

Delikcom, KETAPANG – Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Sekretariat Daerah beserta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Ketapang ke Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ketapang sekaligus Juru Bicara Posko Penanganan Covid-19 Ketapang, Rustami, Sabtu (18/4/2020).

“Bantuan APD dihimpun dari beberapa pihak diantaranya dari Sekretariat Daerah terdiri dari bagian perekonomian dan pembangunan, bagian humas dan protokol, bagian umum dan perlengkapan, bagian organisasi serta bagian tata pemerintahan. Selain itu ada dari Bappeda dan Inspektorat,” kata Farhan.

Farhan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para pejuang-pejuang kita dalam rangka menangani Covid-19.

“Untuk APD ada 200 pcs, kemudian ada kacamata google 74 pcs, masker 15 box serta sarung tangan 12 box. Semoga bantuan bisa dimanfaatkan dan mari kita bersama-sama mengentaskan pandemi ini,” terangnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Ketapang sekaligus Juru Bicara Posko Covid-19, Rustami saat menerima bantuan.

Menurutnya, bantuan yang diterima selain bermanfaat sebagai perlengkapan para tenaga medis juga sebagai motivasi bagi pihaknya untuk berjuang dalam penanggulangan persoalan Covid-19.

“Kami merasa bangga sekali, bantuan yang diberikan tentu menandakan bahwa kami tidak sendiri, kami banyak teman-teman dan orang yang peduli yang tentu membuat kami semakin semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” ungkapnya. (wan/PK)