UPK APM Pemahan Mandiri Salurkan Bantuan APD Dan Vitamin C

  • Whatsapp

Delikcom, KETAPANG – Peduli percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Amanah Pemberdayaan Masyarakat (APM) serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Vitamin C kepada Puskesmas Pemahan.

Penyerahan bantuan berlangsung di Puskesmas Pemahan yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Pemahan, Ali Talib sekaligus ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Pemahan, Selasa (21/4).

Ketua UPK APM Pemahan Mandiri, Busrol Umam menjelaskan bantuan yang diserahkan berupa 10 Pcs APD dan 10 box Vitamin C.

“Bantuan ini merupakan Bantuan Sosial yang bersumber dari surplus UPK APM Pemahan Mandiri”, kata Busrol, Selasa (20/4/20).

Dirinya berharap apa yang diberikan bisa bermanfaat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Pemahan.

“Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat, yang pertama Vitamin C untuk menjaga daya tahan bagi para petugas medis dan Satgas Covid-19 yang mungkin akan kontak langsung dengan para pasien. Dan APD supaya keamanan dalam penangan Covid-19 para petugas medis dan satgas Covid-19 lebih safety,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain pemberian bantuan ini sebelumnya pihaknya juga suda melakukan kegiatan pengamanan internal dengan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Sebelumnya tentunya terlebih dahulu kami sudah melakukan pengamanan di internal kami, di kantor UPK dengan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) Tata Kerja di lingkungan kantor UPK APM Pemahan Mandiri, dan pembagian Vitamin C kepada pengurus dan karyawan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas pemahan, H Ali Talib mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh pihak UPT APM.

“Kami sangat berterima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada UPK APM Pemahan Mandiri yang telah memberikan bantuan ini, ini adalah salah satu wujud nilai gotong royong terutama dalam melawan Covid 19,” ungkapnya. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait