DPRD Dapil V Ketapang Kunjungi Posko Covid-19 Di Kecamatan Manis Mata

Delikcom, KETAPANG – Anggota DPRD Kabupaten Ketapang dari Daerah Pemilihan (Dapil) V (Kecamatan Singkup, Air Upas, Marau dan Manis Mata) melakukan kunjungan kerja ke kecamatan bahkan ke desa-desa di kecamatan Manis Mata, dalam rangka melihat langsung posko tugas Covid-19.

Rombongan Dewan Dapil V yang terdiri dari Ismanto, Gusmani, Supriyanto, Irawan, Akim dan Luhai turun langsung ke desa-desa di Kecamatan Manis Mata, Suak Burung dan Desa Silat.

Gusmani mengatakan kunjungan kami guna memastikan keberadaan Posko Covid-19 di setiap desa dan mengecek langsung ketersediaan bantuan kepada petugas Posko di kecamatan maupun di desa-desa.

“Ternyata masih ada desa yang belum membuat posko tugas Covid-19. Kami Anggota DPRD Dapil masing-masing melakukan pengecekan baik bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Medis, sarana maupun prasana lainnya di puskesmas maupun posko yang ada di Desa ternyata hingga sekarang belum ada bantuan dari pemerintah,” kata Gusmani, Jumat (24/4).

Ia menambahkan, ini penting agar menjadi perhatian serius bagi Pemerintah daerah karena kalau dilihat data terbaru penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Ketapang terus meningkat hampir di setiap kecamatan.

“Petugas Posko Covid-19 yang ada di desa berjalan apa adanya, kami melihat antusias masyarakat di desa-desa cukup baik untuk mendirikan Posko Covid-19 atas inisiatif mereka yang begitu sederhana,” ungkapnya.

Sementara itu Effendi salah satu masyarakat Kecamatan Manis Mata, mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD Dapil V ke Manis Mata dan melihat langsung kondisi Posko Covid-19 yang berada di kecamatan dan di beberapa desa.

“Dengan kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh anggota DPRD untuk upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 merupakan motivasi para tim medis, perangkat desa maupun Relawan dari masyarakat yang turut berpartisipasi dalam percepatan pencegahan Covid-19 ini,” pungkasnya. (Wan)