Suplay Listrik Terganggu Akibat Layang-layang Berkawat

Delikcom, KETAPANG – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Ketapang kembali melakukan pemadaman listrik lantaran terjadi gangguan di Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) yang disebabkan oleh layang-layang berkawat yang mengakibatkan suplay listrik terputus sementara.

Manager PLN UP3 Ketapang, Wilfrid Siregar ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa suplay listrik terganggu sementara karena ada gangguan layang-layang berkawat di jalan WR Supratman Kecamatan Benua Kayong pada pukul 16.08 Wib dan pukul 17.06 Wib, Senin (27/4).

“Adapun lokasi terdampak padam akibat gangguan tersebut adalah sebagian Kecamatan Delta Pawan, sebagian Kecamatan Benua Kayong dan sebagian Kecamatan Kendawangan,” jelasnya, Senin (27/4).

Ia menambahkan, Suplay listrik telah dapat dinormalkan masing-masing pada pukul 16.10 Wib dan 17.11 Wib. Apabila terjadi padam selain di tiga lokasi tersebut dipastikan akibat gangguan.

Layang-layang berkawat nyangkut di jaringan listrik

“Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami, diminta kepada Kepala Desa, Dusun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan informasi gangguan, keluhan serta informasi lainnya terkait kelistrikan ke Whatsapp group PLN Menyapa,” pintanya.

Wilfrid berharap, peduli keselamatan kelistrikan dengan tidak bermain layang-layang, tidak menanam pohon dibawah jaringan listrik.

“Apabila hal itu terjadi dapat menginformasikan melalui WAG PLN Menyapa apabila terdapat pohon yang akan menyentuh jaringan listrik. Dan periksa instalasi listrik rumah anda setiap 5 tahun sekali,” ungkapnya. (wan)