PDP Usia 44 Tahun Meninggal Dunia

Delikcom, KETAPANG – Pasien berjenis kelamin laki-laki yang dirujuk dari Rumah Sakit Fatima ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Agoesdjam Ketapang berusia 44 tahun meninggal dunia, Senin (27/4). Sebelum meninggal pasien telah dilakukan Rapid Test dan hasilnya non reaktif.

Juru Bicara Posko Covid-19 Ketapang, Rustami mengatakan almahum sendiri merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Fatima yang mana pasien mengidap sakit paru-paru dan mengalami sesak sehingga dirujuk ke RSUD Agoesdjam Ketapang untuk kemudian dilakukan penanganan dan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Pasien meninggal senin (27/4) sekitar pukul 21.27 WIB dengan diagnosa gagal jantung dan penurunan fungsi organ, namun untuk memastikan apakah positif atau negatif tetap harus menunggu hasil swab meskipun hasil rapid testnya non reaktif,” jelasnya, Selasa (28/4).

Untuk itu, Rustami meminta masyarakat untuk tidak memberikan stigma negatif hingga hasil swab almahum keluar.

“Total PDP yang meninggal menjadi 3 orang, satu orang yang pertama meninggal tidak sempat dilakukan tes, kemudian PDP kedua berinisial Y hasil tesnya negatif dan PDP ketiga tinggal menunggu hasil swabnya,” tukasnya. (wan)