DPC LAN Ketapang Berbagi Takjil Selama Ramadhan 1441 H

  • Whatsapp

Delikcom, KETAPANG – Momentum bulan suci ramahdan 1441 H ini Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Ketapang menggalang infaq internal anggota DPC LAN dalam rangka saling berbagi diantara sesama. Infaq ini boleh siapa pun tanpa harus memandang agama tertentu yang terpenting anggota DPC LAN Ketapang. Apalagi suasana saat ini dimana seluruh Dunia sedang berperang melawan pandemi wabah corona termasuk Indonesia khususnya Kabupaten Ketapang yang berusaha memutus mata rantai penyebaran wabah ini dengan berbagai cara sebagaimana disarankan Pemerintah Pusat.

Ketua DPC LAN Ketapang Ismulyadi mengatakan dengan gerakan infaq yang digalang diinternal anggota DPC LAN Ketapang ini dapat membantu saudara-saudara kita berbuka puasa dalam bentuk takjil yang akan kita salurkan dibeberapa Ponpes, Panti Jompo dll.

“Memang takjil dari infaq anggota LAN Ketapang ini tidaklah bisa melepaskan kebutuhan pokok sifatnya hanya makanan ringan untuk berbuka puasa. Kami salurkan infaq berupa takjil berbuka puasa dihari pertama ke Ponpes Nurul Iman, hari kedua Ponpes Nur Ilahi dan seterusnya ke Ponpes Ar-Rohmaniyah dan lainnya sampai akhir puasa kami DPC LAN Ketapang terus berbagi takjil dari infaq anggota LAN Ketapang.

Sementara itu Sekretaris DPC LAN Ketapang, Nurani mengatakan sebagaimana visi LAN ada 2 yaitu pertama Mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang sehat berprestasi bebas dari ancaman bahaya narkoba, kedua Membangun sumberdaya manusia yang siap setiap saat melakukan aksi sapu bersih narkoba di suluruh Indonesia.

“Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Ketapang akan membangun sirginitas bersama dari tingkat bawah desa/kelurahan guna memutus mata rantai narkoba sama halnya seperti kebersamaan kita melawan wabah corona ini. Kami berharap ada Satgas Narkoba ditingkat desa/kelurahan sampat tingkat RT agar ada kepedulian bersama diantara warga terhadap bahaya laten Narkoba tersebut,” tutur Nora sapaan hari-harinya.

Menurut Rahmat Kartolo, Kepala Bidang Walet Reaksi Cepat Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika (WRC DPC LAN) Ketapang mengatakan dengan adanya Inpres No.6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

“Adanya Program Pemerintah (P4GN) Pemerintah Daerah bisa bersinergi bersama LAN Ketapang dalam rangka merancang Program (P4GN) bermitra bersama aparat penegak hukum TNI, Polri dan Kejaksaan. Pemberantasan Narkoba tidak akan jalan maksimal jika terfokus pada penegahan hukum tanpa memperhatikan aspek lainnya seperti edukasi berupa penyuluhan dan atau pelatihan tertentu terhadap pencehan dini pengguna narkoba,” paparnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh pimpinan pondok pesantren Nur Ilahi, Ust. Hadiri Almaduri yang menerima bantuan takjil dan berharap semoga hal seperti ini selalu ada dari hamba Allah yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi sesama.

“Semoga apa yang telah dilakukan mendapatkan Rahmat dari Allah dan senantiasa dimudahkan rezeki demi membantu kepada sesama orang yang tidak mampu,” tukasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait