BGA Peduli Covid-19 Bagikan Sembako Untuk Masyarakat

Delikcom, KENDAWANGAN – Demi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 di wilayah sekitar kebun PT BGA Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, pada Kamis (30/4/20), Manajemen PT BGA Region Kendawangan membagikan sedikitnya 200 lebih paket sembako kepada masyarakat di tiga desa yaitu Desa Mekar Utama, Desa Kendawangan Kiri dan Desa Banjarsari. Pembagian paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, 2 Kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Bantuan paket sembako secara resmi diserahkan dari pihak Manajemen PT BGA Wilson A.Situmorang selaku Ketua CRC PT BGA Region Kendawangan kepada Camat Kendawangan Eldy Yanto S.Sos M.Si didampingi Danramil 1203 Kendawangan Kapt.Inf Samsu Alam dan Waka Polsek Kendawangan Iptu Rudi di halaman Kantor Camat Kendawangan.

Penyerahan sembako oleh Manajemen PT BGA kepada salah satu tokoh masyarakat

Menurut Wilson yang juga didampingi Rudi Susanto bahwa pembagian paket sembako ini merupakan rasa simpati yang sangat mendalam dari perusahaan PT BGA khususnya Area Kendawangan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Kendawangan.

“Program ini pula didukung oleh program CSR Perusahaan dengan harapan warga yang penerima bantuan dapat menerima manfaatnya serta dapat mengurangi beban hidup akibat ekonomi masyarakat sekarang yang terdampak wabah Covid-19,” katanya, Kamis (30/4).

Camat Kendawangan Eldy Yanto atas nama Forkopimcam Kendawangan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada PT BGA yang telah peduli memberikan paket sembako kepada warga masyarakat Kendawangan yang terdampak Covid-19 khususnya di tiga desa.

“Terimakasih kepada PT BGA yang telah turut membantu masyarakat berupa paket sembako ke Tiga Desa, karena kami melihat masih banyak warga yang berprofesi baik petani, nelayan dan buruh serta pedagang yang terdampak Covid-19 sehingga merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta berharap kepada perusahaan yang berinvestasi di wilayah Kecamatan Kendawangan untuk ikut membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19,” harapnya.

Sementara itu Halimah penerima bantuan paket sembako dari PT.BGA asal Dusun Tanjung Desa Mekar Utama mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT.BGA yang telah peduli ikut membantu meringankan beban hidupnya, terus terang bantuan ini sangat berarti bagi saya yang sudah lama hidup menjanda serta sudah dimakan usia,” lirihnya

Selanjutnya Budiharto didampingi Bambang dari CSR PT BGA mengatakan bahwa perusahaan PT BGA juga telah membagikan sejumlah masker dan hand sanitizer mesti jumlahnya masih terbatas.

“Kamk juga berencana akan mambagikan tempat cuci tangan atau westafel ke beberapa titik di tempat fasilitas umum agar warga mudah untuk mencuci tangan sebagai upaya preventif ikut penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kendawangan,” pungkasnya. (Fendi,s)