FKOB Bekerjasama Dengan Kecamatan Delta Pawan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Delikcom, KETAPANG – Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (TLH) yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) Ketapang yang bekerjasama dengan Kecamatan Delta Pawan dan Komunitas Sosial Bebagi Sikit Sikit (BEST) mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Ketapang

Melalui Ketuanya, Zulfahmi mereka mengapresiasi upaya berbagai pihak dalam bedah rumah ini dan menilai kegiatan ini harus terus digalakkan sebagai upaya kemanusian dalam membantu sesama.

Rumah warga sebelum dilakukan bedah rumah

“Kami menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Bedah Rumah ini. Ini adalah wujud tanggungjawab sosial masyarakat yang peduli terhadap saudara kita yang belum beruntung. Kami dari PPMI siap membantu dan berkontribusi jika dilibatkan dalam kegiatan seperti ini di waktu mendatang. Kami menilai, kegiatan ini sangat membantu sekali. Tidak saja, warga yang terkena kegiatan namun pemerintah secara umum” ujar Zulfahmi, Kamis (30/4).

Sementara itu, H. Asmuni Lakok, Dewan Pembina FKOB menyatakan bahwa mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni ini.

“Secara berkelanjutan kita akan mengadakan aksi Bedah Rumah secara swadaya yang kita nilai tidak layak untuk dihuni. Kita berharap, ini dapat meringankan Serta memberi kebahagiaan bagi masyarakat miskin atau pra sejahtera ” tegas pengusaha tambang ini.

Camat Delta Pawan, Pitriyadi S.Hut M.Si, memberi kan apresiasinya yang luar biasa kepada pihak pelaksana Bedah Rumah.

“Apresiasi dan penghargaan Kami sampaikan kepada semua pihak yang mensupport kegiatan Bedah rumah ini. Kita sangat terbuka jika ada lembaga/organisasi yang akan melakukan kegiatan sejenis atau kegiatan kemanusiaan lainnya di Kecamatan Delta Pawan. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semuanya ” ujar Pitriyadi. (wan)