Indahnya Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan

Delikcom, KETAPANG – Mengais rezeki dengan memilah sampah ditempat sampah, Darmo tetap tegar menjalani hidupnya demi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Di bulan suci Ramadhan Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) menyapa dan memberikan bingkisan berupa nasi kotak serta minuman kepada Darmo salah satu warga yang dianggap layak untuk diberikan bantuan.

Ketika dikonfirmasi Sekretaris AJK, Abdul Salim mengaku kegiatan yang dilakukan atas dasar niat kawan-kawan yang menyisihkan sedikit rezekinya membuat makanan yang akan dibagikan kepada saudara-saudara kita yang dinilai layak untuk menerimanya.

“Dibulan yang penuh berkah ini Alhamdulillah kami dari AJK bisa berbagi ke sesama sebagai rasa peduli dan bersyukur masih mampu menyisihkan sedikit rezeki bagi saudara-saudara kita yang mungkin sangat berarti untuk menerima walaupun hanya sekedar kemampuan yang kami miliki,” katanya, Kamis (30/4).

Selain itu AJK juga memberikan makanan dan minuman sekitar 100 kotak kepada warga yang lainnya.

Sementara itu Camat Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Pitriyadi, S. Hut menilai kegiatan seperti ini, sangat penting artinya dalam menumbuhkembangkan semangat berbagi dan peduli sesama.

“Bagi sebagian orang kegiatan ini mungkin dinilai biasa saja tapi bagi kalangan yang kurang mampu bantuan takjil atau apapun sangat berarti apalagi ditengah pandemi Covid 19 ini perekonomian lesu dan sulit. Terima kasih AJK Ketapang. Teruslah berdiri dibarisan marginal. Suara rakyat adalah keadilan yang harus di dukung,” ungkapnya. (wan)