Hasil Rapid Test Di Kelurahan Tuan-Tuan Non Reaktif

Delikcom, KETAPANG – Tim Dinas Kesehatan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Ketapang bersama Puskesmas Tuan-Tuan Kecamatan Benua Kayong melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap masyarakat yang berada di Kelurahan Tuan-Tuan.

Kepala Dinas Kesehatan Ketapang sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Rustami, SKM, M. Kes, mengaku bahwa pihaknya rekannya melakukan pemeriksaan Rapid Test di Tiga tempat di Kelurahan Tuan-Tuan pada hari Kamis (30/4/20) kemaren.

“Tiga tempat Kelurahan Tuan-Tuan Kecamatan Benua Kayong yakni pasar tradisional Tuan-Tuan sebanyak 51 orang kemudian Masjid As Salam sebanyak 27 orang, selanjutnya masjid Assa’adah sebanyak 33 orang dengan hasil semuanya menunjukkan non-reaktif,” Katanya, Jum’at (1/5).

Rustami melanjutkan, pada hari ini tidak ada penambahan pasien dengan konfirmasi positif covid-19. sehingga total pasien dengan konfirmasi positif sampai dengan hari ini berjumlah 11 orang.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada hari ini tidak ada penambahan yaitu total PDP sampai hari ini berjumlah 37 orang. Dan untuk status Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 17 orang dengan status telah melewati masa Pemantauan berjumlah 205 orang. Sehingga total ODP sampai dengan hari ini berjumlah 944 orang,” paparnya.

Rustami menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang bahwa Pemda telah menyusun waktu pelaksanaan screening corona virus covid-19 melalui rapid test terhadap odp, pdp dan populasi beresiko di kabupaten ketapang.

“Waktu schedule setiap harinya berdasarkan daerah/wilayah yang telah ditentukan, untuk hari Sabtu (2/5) yaitu di Desa Kalinilam dan Pasar Desa Payak Kumang. Tim pelaksana screning yaitu dinas Kesehatan, Puskesmas, Labkesda Ketapang, BPBD, Humpro, Kelurahan /Desa, dan Rt setempat, didampingi juga petugas keamanan (TNI, Polri dan Pol PP),” ungkapnya. (wan)