Meraih Berkah Ramadan 1441 H, LAN Ketapang Terus Berbagi Kepada Sesama

Delikcom, KETAPANG – Hingga memasuki hari ke-9 ibadah puasa di bulan Ramadan 1441 H / 2020 M segenap anggota Dewan Perwakilan Cabang Lembaga Anti Narkotika (DPC LAN) Ketapang terus berbagi takjil berupa makanan ringan yang disalurkan kepada beberpa Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Panti Jompo.

“Hal ini terus kami lakukan satu bulan penuh dibulan suci Ramadan. Program ini tiada lain merupakan salah satu giat sosial Satgas Covid-19 DPC LAN Ketapang untuk berbagi sesama dalam rangka meraih keberkahan di bulan suci ramadhan ini,” kata Tomay sebagai wakil ketua DPC LAN Ketapang, Sabtu (2/5/20).

Ia menambahkan, sebelumnya giat sosial ini dilakukan berupa penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah sekarang ini.

“Kita tau saat ini Ketapang urutan kedua terbanyak terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu ada 11 kasus setelah kota Pontianak ini artinya kita sudah level rawan. Hal inilah membuat kami pengurus DPC LAN selain berbagi takjil kami juga sedang mengupayakan untuk berbagi sembako yang kami khususkan teruntuk tetangga anggota LAN yang berada terdampak wabah ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Satgas Covid-19 DPC LAN Ketapang, Rahmat Kartolo yang juga sebagai Kabid Walet Reaksi Cepat (WRC) DPC LAN Ketapang sebagai inisiator giat sosial mengatakan giat sosial ini bukan semata-mata dilakukan pada saat wabah ini saja.

“Insya Allah ini menjadi sebuah agenda rutin yang akan dilaksankan DPC LAN Ketapang. Hikmah besar wabah ini telah menggugah semangat kebersamaan atau semangat kegotong royongan untuk berbagi diantara sesama.

Menurutnya, LAN Ketapang terus mengawal program pemerintah sebagaimana Inpres No.6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

“Dikarenakan wabah saat ini kita rasakan mendunia mau tidak mau menunda beberapa program LAN Ketapang, hanya saat ini kami pengurus terus melakukan edukasi semampu kami betapa berbahayanya narkoba tidak ubahnya Virus Corona yang kita hadapi sekarang ini,” ungkapnya. (wan)