Warga Kecamatan  Manis Mata Ditemukan Gantung Diri 

Delikcom, MANIS MATA – Warga Dusun Batu Leman Desa Batu Sedau Kecamatan dihebohkan dengan ditemukannya sosok laki-laki bernama Adan (48) dalam keadaan gantung diri dengan seutas tali yang diikatkan diatap rumahnya sendiri di Dusun Batu Leman, Minggu (3/5/20).

Kapolres Ketapang AKBP RS Handoyo melalui Kapolsek Manis Mata Polres Ketapang, IPTU Suhud Try Haryatmo ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa adanya peristiwa gantung diri yang pertama kali ditemukan oleh ibu kandungnya sendiri.

“Sekira Pukul 08.30 wib, pada saat ibu korban hendak masuk ke dalam rumah korban, namun pada saat itu pintu masih dalam keadaan terkunci dari dalam, setelah di gedor berulang kali namun tidak ada jawaban dari anaknya,” jelas Kapolsek, Minggu (3/5).

Baca juga : Pesan Korban Sebelum Mengakhiri Hidupnya

IPTU Suhud melanjutkan, Karena merasa curiga Ibu korban kemudian meminta tolong  kepada dua warga Dusun Batu Leman untuk mendobrak pintu rumah, dan pada saat pintu rumah sudah bisa di buka, kemudian ibu korban masuk ke dalam rumah dan menemukan Adan sudah dalam keadaan tergantung dengan posisi berdiri dan leher terikat seutas tali.

“Atas kejadian tersebut ibu korban beserta dua orang warga melaporkan ke Polsek Manis Mata. Saya beserta beberapa anggota dan juga team medis dari Puskesmas Manis Mata yang dipimpin dr Edwin Sirait langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” lanjutnya.

Setalah sampai di TKP dilakukan olah TKP oleh Kanit Reskrim dan anggota dilanjutkan  penurunan mayat dari posisi gantung diri untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan mayat bagian luar oleh Dokter Puskesmas Manis Mata.

“Pihak keluarga korban meminta  agar dilakukan Visum dirumahnya terhadap korban gantung diri dan tidak mengizinkan  dibawa ke Puskesmas Manis Mata. Guna pemeriksaan luar dan dalam  mayat Korban. selanjutnya  segera berkoordinasi dengan Pihak Puskesmas  untuk dilakukan Visum Et Repertum Bagian luar saja. Setelah selesai dilakukan pemeriksaan korban maupun olah TKP korban diserahkan kepada keluarga  untuk dilakukan Penguburan maupun  penanganan lebih lanjut,” ungkapnya. (wan)

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi disaat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling. Anda simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/