Sat Lantas Polres Ketapang Amankan Empat Remaja Pelaku Aksi Balapan Liar

Delikcom, KETAPANG – Kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona sekarang ini adalah dengan meliburkan siswa belajar disekolah namun tetap belajar di rumah masing-masing. Namun kebijakan tersebut disalahgunakan oleh beberapa pelajar dengan menggelar ajang balapan liar.

Hal tersebut terungkap saat Sat Lantas Polres Ketapang menggelar patroli wilayah di seputaran Jalan R Suprapto, Ketapang, Selasa(5/5) Subuh Hari.

“Aksi tersebut dibubarkan oleh Sat Lantas Polres Ketapang saat melakukan Patroli, karena sudah meresahkan warga. Dari kegiatan tersebut polisi berhasil mengamankan 4 orang pelaku dan sejumlah 2 sepeda motor,” kata Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Aditia Octorio Putra.,S.I.K, Selasa (5/5/20).

Baca juga : Pelaku Balapan Liar Berani Main Kucing-Kucingan Dengan Polisi

Ia menambahkan, dilakukan razia balap liar ini, selain sebagai paroli rutin juga merupakan bagian dari penerapan physical distancing dan social distancing agar masyarakat tidak berkerumun di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Dalam razia tersebut ada Empat remaja yang kita amankan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terkait bertepatan dengan Pandemi Covid-19, kemudian diberikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi aksi balapan liar yang sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain yang selanjutnya memanggil orang tuanya masing-masing dan kita pulangkan,” tambahnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan bahwa aksi balapan liar ini merupakan perilaku kambuhan sekelompok anak-anak dan remaja. Mereka biasanya datang ke lokasi Jalan Raya R Suprapto dan saat melihat teman-temannya melakukan balapan liar, akhirnya terpancing dan ikut-ikutan.

“Kami meminta agar orang tua dan masyarakat mengontrol anak-anak mereka yang sedang keluar rumah, khususnya di tengah pandemi virus corona ini. Dan kami himbau kepada anak-anak muda ini, agar kesadarannya tidak usah menggelar balap liar, karena hal ini sangat membahayakan bagi diri sendiri dan pengendara jalan yang melintas karena dilakukan di jalan ramai kendaraan,” tegasnya. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %