Kapus Tegaskan Hingga Saat Ini Tidak Ada Warga Manis Mata Terkonfirmasi Positif Covid-19

Delikcom, MANIS MATA – Beredarnya status yang ditulis di Media Sosial mempertanyakan dan menyebut nama salah satu warga Manis Mata apakah terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) dijawab dan dibantah oleh Kepala Puskesmas Manis Mata, Wary Purnama, S.Kep.Ns.M.Kes.

“Hingga saat ini tidak ada warga Kecamatan Manis Mata yang terkonfirmasi positif Covid-19. Covid positif hanya bisa ditentukan dengan Swab dan yang berwenang menyampaikannya hanya Dinas Kesehatan Ketapang melalui Juru Bicara Posko Covid-19 kabupaten. Memang sekarang orang datang dari daerah zona merah itu status menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan apabila ada yang memiliki gejala di naikan menjadi Pasien Dengan Pengawasan (PDP) sementara PDP yang ada di Manis Mata masih gejala ringan,” Jelas Wary Purnama, Kamis (7/5/20).

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan Rapid Test terhadap warga Manis Mata yang pada hari ini ada 13 orang yang sudah dilakukan dengan hasil Non-reaktif semua.

“Hari ini ada 13 orang yang sudah kita lakukan Rapid Test dan hasilnya semua Non-reaktif. Dan bagi yang belum hadir akan kami jadwalkan kembali pelaksanaan Rapid Test nya,” tuturnya.

Ditegaskannya, hingga saat ini tidak ada warga Manis Mata yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pihaknya menghimbau kepada khususnya masyarakat Kecamatan Manis Mata agar tidak terpancing isu yang tidak benar sehingga menimbulkan kepanikan.

“Mohon kerjasamanya untuk masyarakat selalu mematuhi imbauan dari Pemerintah dan bagi warga yang baru datang atau merasa ada gejala segera memeriksakan diri ke Posko,” ungkapnya. (wan)