KRI Kerambit Merapat Di Dermaga Kendawangan Ketapang

Delikcom, KENDAWANGAN – KRI Kerambit dengan nomor lambung 627 pada Jum’at siang (8/5/20) merapat di dermaga pelabuhan laut Kendawangan. Kedatangan KRI Kerambit yang membawa personil TNI AL disambut jajaran Forkopimcam Kendawangan dan Syahbandar pelabuhan Kendawangan.
Pada kesempatan itu pula satu persatu anggota TNI AL yang turun diperiksa suhu badannya oleh KKP Kendawangan.

Letda Laut Imamul Kepala Pos AL Kendawangan saat dimintai keterangan awak media ini mengatakan bahwa Kapal KRI Kerambit ini bersandar sebentar di pelabuhan Kendawangan hanya untuk menurunkan sebanyak 13 personil TNI AL

” 13 personil ini untuk menempati mess di Pangkalan TNI AL yang ada di Kendawangan Kabupaten Ketapang. Dari rencana 38 personil namun sebelumnya 2 personil sudah datang terlebih dahulu,” kata Imamul, Jumat (8/5/20).

Ditambahkannya bahwa Lanal Ketapang dibawah jajaran Lantamal XII Pontianak yang ada di Kendawangan ini sudah diresmikan oleh Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji melalui Vidio conference (vicon), Rabu (6/5) yang lalu.

“Kegiatan berlangsung di gedung Auditorium Denma Mabes AL Cilangkap Jakarta dengan Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi bersama jajaran di ruang operation room Mako Lantamal XII Pontianak pada Rabu (6/5/20) yang lalu. Untuk itu guna mengisi personil TNI AL di Lanal Ketapang ini akan didatangkan secara bertahap mengingat kondisi kita saat ini yang sedang dilanda wabah Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Imamul bahwa Lanal Ketapang ini akan dipimpin oleh Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro A.M Tr. Hanla.

“Yang pengukuhannya dilaksanakan di Mako Lantamal XII Pontianak sehari sebelumnya, Selasa (5/5) acara peresmian Lanal Ketapang dilakukan melalui vicon,” tutupnya. (Fendi,S)