Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Gelar Kegiatan Jum’at Berkah Bersama Ibu Hetty Andika Perkasa

Delikcom, KETAPANG – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1203 Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura melaksanakan aksi berbagi nasi kotak dalam rangka kegiatan jum’at berkah bersama ibu hetty andika perkasa untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang bertepatan pula dengan bulan suci ramadhan di Kota Ketapang, jumat (8/5/20).

Para pengurus Persit mengawali kegiatan tersebut dengan memasak bersama yang berlokasi Makodim 1203/Ktp, Jalan.S. Parman Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ny. Santi Jami’an yang turun langsung dalam kegiatan menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 yang sampai hari masih mewabah di Indonesia membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Dampak yang yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi kebawah yang betul-betul mengantungkan hidupnya dengan situasi,”ungkap ibu ketua Cabang.

Menurutnya, selain itu kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami dan momentumnya juga tepat disaat bulan suci Ramadhan kita dianjurkan untuk saling berbagi kebahagiaan kepada sesama.

“Melalui kegiatan ini, walaupun tidak seberapa, kita harapkan dapat membantu sedikit meringankan beban masyarakat dan semoga membawa berkah bagi mereka yang membutuhkan,”tuturnya Usai kegiatan memasak.

Santi Jami’an turun langsung bersama para pengurus berbagi keceriaan dengan penghuni dan anak-anak dengan membagikan nasi kotak kepada penghuni Panti Jompo Ketapang Kelurahan Sukaharja, dan Panti Asuhan Nur Illahi Kel Sukaharja. Terpancar senyum kebahagian dari penghuni Panti Jompo”seraya mengucapkan terimakasih bu tentara.

Tidak hanya mendatangi Panti Jompo dan Panti asuhan saja, Persit KCK Cabang XLVII panti asuhan juga melakukan bagi-bagi masker di sekitaran Taman Makam Pahlawan Tanjungpura, kegiatan ini membuat antusias warga sekitar apalagi menjelang berbuka puasa.

“Semoga kegiatan hari ini dapat memberikan kebahagian bagi masyarakat yg terkena dampak Cofid 19 dan semoga bermanfaat” Pungkas Ny. Santi Jami’an. (Wan)

Sumber : Pendim 1203 Ketapang