Kepedulian Keluarga Besar SMPN 1 Ketapang Terhadap Siswa Terdampak Covid-19

Delikcom, KETAPANG – Ditengah Pandemi Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid-19) Guru-guru beserta keluarga besar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ketapang membentuk panitia DAMPAK Covid-19.

Pembentukan panitia ini merupakan gagasan atau inisiatif ibu Hj Rosita, S.Pd.Mat selaku kepala sekolah SMPN 1 Ketapang dibantu para dewan guru dan para Alumni.

Mahmud Mursalin, salah satu guru SMPN 1 Ketapang serahkan bantuan kepada siswa yang terdampak Covid-19

“Tujuan dibentuknya dampak Covid-19 ini bertujuan melakukan penggalangan dana yang akan dibelikan barang-barang makanan seperti beras, minyak makan, gula, kecap, telor, Indomie, energen dan masker dan Alhamdulillah, apa yang direncanekan tercapai sesuai target yang diharapkan,” kata Hj Rosita, Minggu (10/5/20).

Ia menambahkan, dari hasil penggalangan dana terkumpul kurang lebih 39 Juta Rupiah yang bersumber dari guru-guru SMPN 1 dan para donator serta alumni-alumni SMPN 1 Ketapang.

Penyerahan bantuan yang diterima oleh orang tua siswa

“Kemudian barang tersebut di bagikan kepada siswa terdampak Covid-19 seperti, anak yatim, yatim piatu, tidak mampu, sangat tidak mampu, orang tuanya yang di PHK atau dampak kegagalan dalam usahanya karena kondisi sekarang ini,” jelasnya.

Hj Rosita melanjutkan, golongan anak siswa seperti ini perlu mendapat perhatian khusus untuk membantu meringankan beban yang di pikul oleh orang tuanya ataupun dirinya sendiri karena sudah tidak memiliki orang tua.

“Kalau bukan kita siapa lagi, biarlah kita terlebih dahulu yang berbuat jangan nunggu yang lain lagi. Dan saya selaku ketua panitia
berharap apa yang telah kita berikan bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. Berbuat seperti ini Insya Allah akan mendapatkan pahala kebaikan dari Allah SWT selama kita ikhlas dalam berbuat,” ungkapnya.
(wan)