Pemuda Air Upas Peduli Siap Jadi Relawan Lawan Covid-19

Delikcom, AIR UPAS – Delapan pemuda yang tergabung dalam komunitas Air Upas Peduli Bagikan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada para medis Puskesmas Air Upas dan masker kepada warga yang melintas di perempatan Jalan Baru Air Upas.

Komunitas sosial yang diketuai Edi Susanto ini berawal dari keprihatinan mereka akan semakin tingginya angka yang terpapar wabah Covid-19 diberbagai Daerah termasuk Kabupaten Ketapang, sementara berbagai fasilitas dalam menunjang pemutusan mata rantai penularan virus Covid-19 sangat terbatas khususnya di Kecamatan Air Upas.

“Melakukan tindakan preventif adalah langkah sangat penting, agar Air Upas tetap tidak ada yang terkonfirmasi atau positif Covid-19, untuk itulah terbersit keinginan untuk menyumbangkan pemikiran dan tenaga sekaligus mendukung pemerintah dalam upaya meredam meluasnya penyebaran wabah yang menjadi momok bagi kita semua saat ini,” paparnya, Minggu (10/5/2020).

Dikatakannya pula bahwa bakti sosial yang mereka lakukan didukung banyak pihak khususnya para pelaku usaha yang ada di Kecamatan Air Upas.

“Para donatur memberikan sumbangan seikhlasnya, kemudian kami belanjakan barang yang diperlukan secara online,” akunya

Edi dan kawan-kawan berharap Komunitas yang baru terbentuk ini dapat terus hidup tidak hanya karena semata-mata wabah Covid-19 ini saja, akan tetapi akan terus berupaya menjadi wadah relawan dan menjadi mitra pemerintah Desa maupun Kecamatan dalam kegiatan donasi lainnya seperti donor darah, penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, tim pemadam Karhutla dan lainnya.

“Yang terpenting bagaimana menciptakan koordinasi agar Air Upas Lebih baik, mungkin kami belum mampu berbagi lebih banyak khususnya materi, namun ketika pemerintah setempat memerlukan tenaga dan fikiran kami tuk berbuat bagi kebaikan kita semua, kami siap,” pungkasnya. (Jns)