Kebakaran Di Kendawangan Menghanguskan Gudang Penyimpanan Ikan dan BBM

Delikcom, KENDAWANGAN – Gudang penyimpanan ikan dan BBM serta Gas LPG yang terletak di tepi sungai Kendawangan Dusun Tanjung Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Ketapang hangus terbakar, Selasa (12/5) sekitar pukul 00.30 wib dini hari.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut namun gudang berdinding semen dan beralaskan papan beserta isinya dan steigher tempat sandar perahu nelayan habis tinggal puing dilalap api.

Menurut Munawi (43 th) pemilik gudang mengatakan bahwa api diketahui berasal dari gudang miliknya yang berukuran 4 X 20 meter ini terjadi sekitar pukul 00.30 Wib Selasa (12/5) dinihari.

“Kebakaran diperkirakan terjadi pada tengah malam. Namun belum diketahui secara pasti sumber api tersebut. Dugaan sementara akibat konsleting listrik, karena didalam gudang tersebut terdapat 63 buah kulkas freezer dan 8 buah box freezer besar yang masih dalam keadaan hidup untuk pembuatan es batu,” jelas Munawi, Selasa (12/5).

lebih lanjut dikatakan Nawi api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 wib dini hari itu berkat bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Manggala Agni Daops Ketapang yang ada di Kendawangan dan mobil pemadam kebakaran dari PT.WHW.

“Beruntung kebakaran tidak sempat merembet ke bangunan utama milik pribadi dan rumah warga sekitar,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut menurut Nawi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah karena gudang selain berisi kulkas juga ada penyimpanan minyak solar sebanyak 3 drum untuk kebutuhan nelayan.

“Selain gudang, kulkas dan minyak solar didalam gudang tersebut terdapat juga
lebih 300 tabung gas isi 3 Kg dalam keadaan kosong namun ada beberapa buah gas yang masih berisi termasuk tabung gas 5.5 kg. Belum ditambah box fiber sebanyak 25 buah dan satu unit sepeda motor,” tutupnya. (Fendi,S)