Empat Pejabat Utama Polda Kalbar Dan Dua Kapolres Berganti

Delikcom.com, PONTIANAK – berdasarkan Surat Telegram Kapolri pada 1 Mei 2020, ada 4 Pejabat Utama dan 2 Kapolres dilingkungan Polda Kalbar mengalami pergantian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, dari 4 Pejabat Utama yang berganti, hanya 1 Pejabat yaitu Kabid Hukum yang melaksanakan serah terima jabatan. 3 Pejabat utama lainnya yang terdiri dari Karo SDM, Direktur Reserse Narkoba dan Direktur Binmas menyerahkan jabatan ke Kapolda Kalbar.

“Telah dilaksanakan serah terima jabatan yaitu Kabidkum Polda Kalbar dari Kombes Pol Subiantoro kepada Kombes Pol Nurhadi Handayani yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar dan penyerahan jabatan 3 Pejabat Utama lainnya yang berdasarkan surat telegram Kapolri” kata Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go pada Jumat, 15 Mei 2020 kemarin.

Donny menyebutkan, karena ditengah situasi pandemi dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, untuk Pejabat baru belum bisa hadir ke Polda Kalbar. terdapat 2 Kapolres di jajaran Polda Kalbar yang turut mengalami pergantian. Pejabat lama menyerahkan jabatan ke Kapolda.

“Kapolres yang mengalami pergantian yaitu Kapolres Ketapang dan Kapolres Kayong Utara,”ujarnya.

Dony Charles Go menginformasikan nama nama Pejabat Utama yang mengalami rotasi. Karo SDM Polda Kalbar dari Kombes Pol Dirin ke Kombes Pol Nuryanto yang sebelumnya menajabat sebagai Karo SDM Polda Sulawesi Barat. Kombes Pol Dirin mendapat amanah baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpres SSDM Polri.

Selanjut Kombes Pol Yulza Sulaiman rotasi jabatan ke Kombes Pol Andi Harsito sebagai Direktur Binmas Polda Kalbar. Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar dari Kombes Pol Gembong Yudha ke Kombes Pol Yohanes Hernowo yang sebelumnya bertugas sebagai Direktur Narkoba Polda Banten. Sedangkan Kombes Pol Gembong Yudha mendapatkan promosi sebagai Kasubdit IV Dit Tipidnarkoba Bareskrim Polri.

“Untuk Kapolres Ketapang dari Akbp Siswo Handoyo ke Akbp Wuryantoro dan Kapolres Kayong Utara dari Akbp Asep Irpan Rosadi digantikan Akbp Bambang Sukmo,” ungkapnya. (wan/dri)