Kades Kendawangan Kanan Salurkan BLT dan BPNT Secara Serentak

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Kades Kendawangan Kanan Zulkarnain beserta perangkat desa didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kendawangan Kanan pada Sabtu (16/5) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada sejumlah warga yang kurang mampu.

Menurut Kades Zulkarnain sedikitnya 74 Kepala Keluarga (KK) warga yang kurang mampu di tiga dusun mendapat BLT sebesar Rp 600.000 perbulan selama 3 bulan.

Warga penerima bantuan dari kades Zulkarnaen

” Dana BLT tersebut bersumber dari dana DD tahun 2020 Desa Kendawangan Kanan serta penerima manfaat adalah warga yang sudah melalui verifikasi data dan bukan termasuk KK penerima BPNT atau PKH karena ini merupakan program pemerintah pusat dalam rangka membantu ekonomi warga terdampak Covid-19 serta berlangsung hanya 3 bulan sementara BPNT adalah warga PKH yang sudah terdaftar sebelumnya sebagai warga yang kurang mampu sesuai kriteria,” jelasnya, Sabtu (16/5/20).

Lebih lanjut Zulkarnain mengatakan sedikitnya 112 KK warga di 3 dusun yang menerima bantuan BPNT berupa beras, daging sapi, telur dan kurma yang dikemas dalam satu paket pada hari yang sama Sabtu (16/5) juga disalurkan serentak, penyaluran disampaikan timnya itu dengan mendatangi rumah warga penerima manfaat agar tepat sasaran.

Baca Juga:  Program RIM Peduli, Salurkan Bantuan Mesin Genset Kepada Pengurus Masjid Al-Ikhlas

Aseng (50) warga dusun Pedalaman mengungkapan terimakasih kepada Kades Kendawangan Kanan Zulkarnain beserta timnya yang telah menyalurkan BLT yang tentunya dapat membantu meringankan beban hidup ditengah mewabahnya Covid-19 ini.

Hal senada juga disampaikan Juraida (43) yang juga dari dusun Pedalaman mengatakan “bantuan BPNT bagi dirinya juga warga PKH lainnya dapat dirasakan besar manfaatnya dalam ikut membantu meringankan ekonomi yang sedang dirasakan warga saat ini yang juga akibat dampak pedemi Covid-19,” tuturnya. (Fendi’s)