Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Kabupaten Ketapang Bertambah

Delikcom.com, KETAPANG – Perkembangan pencatatan kasus konfirmasi Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Ketapang terjadi penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 45 orang dan menjalani isolasi dirumah. Sehingga ODP proses pantau berjumlah 589 orang. Sementara ODP yang telah selesai masa Pemantauan berjumlah 1.055 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ketapang, Rustami, SKM, M. Kes mengatakan untuk Pasien Dengan Pengawasan (PDP) ada penambahan Satu orang sehingga total PDP sampai dengan hari ini berjumlah 20 orang.

“Dari 20 PDP, 1 orang PDP di rawat di RSUD dr Agoesdjam dan 19 orang menjalani karantina dirumah,” katanya, Selasa (26/5/20).

Ditambahkannya, Sebanyak 4 orang PDP yang pernah di rawat di RSUD dr Agoesdjam dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab, antara lain Nh perempuan 55 tahun asal kecamatan Delta Pawan, An laki-laki (31) asal Delta Pawan, Al laki-laki (37) asal Sandai dan Ab perempuan (42) asal Sungai Laur.

“Dalam sepekan ini terjadi penambahan 6 kasus baru konfirmasi positif Covid-19
dengan demikian di Kabupaten Ketapang ada 18 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

1. Kasus 013 laki-laki umur 41 tahun kontak dari ra (kasus 012) yang merupakan anak dari ra dan berdomisili di desa sukabangun dalam kecamatan delta pawan.

2. Kasus 014 laki-laki umur 67 tahun warga Desa Sungai Awan Kiri kecamatan Muara Pawan merupakan kasus perorangan dan belum diketahui sumber penularan pastinya dan sedang dalam pelacakan. kasus 014 merupakan tetangga depan rumah dari kasus 018.

3. Kasus 015 laki-laki umur 27 tahun tenaga kesehatan yang bersangkutan juga nakes di faskhus BSM. dugaan awal tertular di bsm, karena nakes ini terlibat dalam sampling. Warga kelurahan Sampit kecamatan Delta Pawan.

4. Kasus 016 laki-laki umur 20 tahun warga Desa Pesaguan Kanan kecamatan Matan Hilir Selatan merupakan pelajar Magetan.

5. Kasus 017 laki-laki umur 20 tahun warga Desa Sukabangun kecamatan Delta Pawan merupakan pelajar Magetan.

6. Kasus 018 laki-laki umur 19 tahun asal Desa Sungai Awan Kiri kecamatan Muara Pawan merupakan pelajar Magetan.

“Dari orang dengan konfirmasi positif Covid-19 tersebut 4 orang menjalani isolasi di RSUD dr Agoesdjam dan 2 orang isolasi di rumah singgah BSM,” ungkap Rustami. (wan)