Ponpes Di Sintang Perlu Perhatian Dalam Penerapan New Normal

Delikcom.com, SINTANG – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sintang Kusnadi meminta Pemerintah Kabupaten Sintang, Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pusat agar memperhatikan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Sintang ketika akan diberlakukannya new normal masa pandemi Covid-19.

“Jika penerapan new normal, maka saya minta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang, Pemprov dan Pusat untuk memperhatikan Ponpes khususnya Pemerintah Sintang dan Kalbar pada umumnya, saya perhatikan pemerintah masih dapat dikatakan kurang perhatian Ponpes sehingga sarana dan prasarana masih belum siap dilaksanakan new normal,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (29/5/20).

Menurut Kusnadi, diantara beberapa Ponpes di Sintang, masih terlihat ada dalam satu kamar santri biasanya diisi sebanyak tujuh orang begitu juga sarana MCK yang belum memadai serta tidak adanya tenaga medis di Pondok Pesantren (Ponpes).

“Kesiapan kita saat ini masih sangat minim, dan berharap Pemerintah Sintang,Kalbar dan pusat untuk memperhatikan kebijakan anggaran pada masa new normal ini berlaku,” katanya.

Baca Juga:  Libur Panjang, Dandim 1203/Ktp, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Imbau Di Rumah Saja

Ia berharap, boleh dilakukan penerapan new normal asalkan penganggaran kebijakan Kabupaten Sintang untuk mengalokasikan pada Ponpes.

“Penanganan Covid-19 ini bukan hal yang mudah dan bukan hal yang main-main, maka Pemda Sintang agar memperhatikan new normal jika diberlakukan,” jelasnya.(sus/wan)