BLT DD Mekar Utama Tahap I Sasar 155 Warga Miskin

  • Whatsapp

Delicom.com, KENDAWANGAN – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Mekar Utama tahun 2020 tahap I bulan April sebesar Rp 600 ribu pada hari Jum’at dan Sabtu (29-30/5) disalurkan kepada 155 KK warga kurang mampu di Enam Dusun.

Enam dusun yang dimaksud diantaranya Dusun Sei Tengar sebanyak 25 KK, Dusun Sei Gantang 30 KK, Dusun Kelukup 20 KK dan Dusun Sukaria 20 KK yang penyalurannya dilaksanakan oleh PJ Kades Mekar Utama didampingi staf beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga BPD Mekar Utama, Jumat (29/5).

Sementara untuk Dusun Tanjung dan Batu Begendang akan disalurkan pada hari ini Sabtu (30/5) masing-masing sebanyak 30 KK.

Hartono Pj Kepala Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang menjelaskan bahwa 155 KK warga yang masuk dalam daftar penerima manfaat BLT DD sudah melalui verifikasi dan sudah melalui musyawarah desa khusus atau Musdessus yang digelar 20 Mei lalu.

“Penyalurannya sendiri dilakukan secara door to door agar tepat sasaran dan mengetahui langsung kondisi penerima manfaat BLT,” jelasnya.

Hartono menambahkan, untuk selanjutnya juga akan disalurkan BLT sebesar Rp 600 ribu untuk tahap berikutnya yaitu Tahap II bulan Mei dan Tahap III bulan Juni sementara untuk Tahap IV sampai Tahap VI yaitu bulan Juli, Agustus dan September akan dibagikan BLT sebesar Rp 300 rb.

Hartono juga berharap dengan telah disalurkannya BLT DD tahun anggaran 2020 Desa Mekar Utama ini dapat dirasakan manfaatnya serta tepat sasaran.

“Semoga dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat terdampak Covid-19. Kita juga berharap dukungan dari masyarakat luas untuk saran dan kritiknya yang membangun demi terselenggaranya pemerintahan desa Mekar Utama yang bersih dan maju untuk kedepannya,” pungkasnya.
(Fendi’s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait