Spesialis Pencuri Sarang Walet Berhasil Diringkus Polsek Benua Kayong

Delikcom.com, KETAPANG – Nasib apes yang dialami pelaku kejahatan yang melakukan pencurian sarang burung walet akhirnya berhasil ditangkap anggota Polsek Benua Kayong Polres Ketapang yang sebelumnya satu diantara pelaku diamankan oleh penjaga bangunan sarang burung walet yang terletak di Desa Padang Kecamatan Benua Kayong Ketapang.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, SIK, MH melalui Kapolsek Benua Kayong Ipda Irwan membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku spesialis pencurian sarang burung walet.

” Kejadian pada Jumat (29/5) sekitar pukul 01.20 wib dini hari dimana penjaga bangunan sehabis pulang makan dirumahnya dan kembali ke bangunan. Ketika tiba di bangunan penjaga tersebut melihat lampu dibagian depan bangunan padam. Penjaga kemudian mendengar suara lebih dari satu orang,” jelas Irwan.

Ia melanjutkan, atas dasar tersebut penjaga memberi tahukan ke rekannya dengan tujuan untuk meminta bantuan. Ketika penjaga dan rekannya mengintai pelaku, salah satu pelaku melihat sehingga pelaku melarikan diri.

“Penjaga bangunan dan rekannya langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan salah satu pelaku, dan ketiga rekannya yang lain berhasil melarikan diri,” tambahnya.

Salah satu pelaku yang diamankan inisial BN (21) sementara ketiga pelaku lainnya yaitu WD (25), JN (27) dan SU (21) dalam pencarian.

“Selanjutnya berdasarkan info dari BN, Anggota Polsek Benua Kayong, mengejar dan mencari keberadaan 3 tiga pelaku yang kabur tersebut, yang kemudian ketiga pelaku WD, JN dan SU berhasil di tangkap di rumah Kos nya di Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang,” ungkapnya.

‌Salah satu Tersangka inisial WD adalah Resedivis specialis sarang walet. dan tersangka juga target dari Polres Kayong Utara karena yang bersangkutan berasal dari kayong Utara, karena banyak TKP pencurian sarang burung walet di Sukadana Kabupaten Kayong utara. (wan)