Jarot : 4 OTG Ditingkatkan Pengawasanya

Delikcom.com, SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno, menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten tersebut, Ada 4 Orang Tanpa Gejala di naikan status pengawasanya, dimana sebelumnya menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing dan di Gedung Diklat Gedung Serbaguna, kemudian di pindahkan ke ruang rawat inap RSUD Rujukan Ade M. Djoen Sintang untuk menjalani isolasi mandiri ketat dibawah pengawasan petugas medis.

“4 OTG ini karena hasil pemeriksaan samar dan belum diketahui positif atau tidak maka kami memerlukan PCR untuk memastikan. Ada 4 orang kita tingkatkan untuk mendapatkan perawatan dokter spesialis paru,”ungkap Bupati Sintang Jarot Winarno saat gelar pres rilis di di Ruang Rawat Inap RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang, Senin (1/6/2020) siang.

Sejauh ini dikatakan orang nomor satu dibumi Senentang itu hanya 6 belum ada penambahan kasus Covid 19 di kabupaten tersebut.

“Hingga saat ini hanya 6 yang terkonfirmasi covid 19 di Sintang ,belum ada tambahan ,” tegasnya.

4 OTG tersebut diterangkan Jarot dari hasil penelusuran ketat tim epidemiologi kesehatan dan tidak ada kaitanya dengan klaster sebelumnya.

“Mereka tidak ada hubunganya dengan klaster klaster sebelumnya,tetapi dari hasil tracking tim epidemiologi kesehatan yang tersebar di seluruh kabupaten Sintang,”ulasnya.

4 OTG tersebut diduga kuat kontak erat dengan si penderita covid 19.dari hasil rapid tes nya reaktif ,memang reaktif itu belum positif Corona tetapi dia berpotensi menularkan penyakit,sebab itu mereka diharuskan karantina ketat sesuai protap kesehatan.

Data Dinkes Menyebutkan 4 OTG tersebut diantaranya:

1. OTG 233, jenis kelamin Pria berusia 54 tahun, alamat Jalan MT. Haryono.

2. OTG 238, jenis kelamin Perempuan berusia 25 tahun, alamat Jalan Stadion Baning.

3. OTG 240, jenis kelamin Perempuan berusia 49 tahun, alamat Jalan Dr. Wahidin.

4. OTG 241, jenis kelamin Perempuan berusia 47 tahun, alamat Jalan Ahmad Yani.(usi)