Kapolda Kalbar Patroli Tiga Daerah Gunakan Sepeda Motor

Delikcom.com, PONTIANAK – Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si melakukan patroli jarak jauh menggunakan sepeda motor dengan menempuh jarak 257 Kilometer. Patroli orang nomor satu di Polda Kalbar ini menyisir tiga daerah yaitu Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan, bahwa pimpinannya melaksanakan patroli jarak jauh (PJJ) dalam rangka untuk melihat situasi kamtibmas di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Patroli berlangsung selama dua hari, dari tanggal 31 Juni start dari Kota Pontianak menuju Kota Singkawang, Bengkayang dan Sambas” ujarnya pada Selasa (2/6/2020)

Dalam patroli yang dilakukan Kapolda Kalbar, diperjalanan Kapolda menghampiri pos pengaman hingga ke kantor Polres untuk menemui personel dan memberikan arahan.

“Dalam arahannya Kapolda menitip pesan kepada para personel untuk terus memantau dan mengikuti selalu perkembangan situasi masyarakat, terlebih dalam situasi pandemi yang suatu saat dapat berubah serta mengedepankan langkah preventif” tambahnya

Pada kesempatan ini lanjut Donny, Kapolda Kalbar juga terus mengingatkan jajaran personel kepolisian untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dan juga bersiap untuk pelaksanaan new normal di setiap wilayah.

“Ada 13 point yang disampaikan Kapolda untuk para personel dalam menghadapi era New Normal, ini juga berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) Mabes Polri” lanjutnya

Donny menambahkan, turut mendampingi Kapolda dalam patroli jarak jauh, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto dan beberapa pejabat utama lainnya yang juga ikut serta untuk memonitor pelaksanaan tugas sesuai fungsi.

Sumber: Humas Polda Kalbar

(Visited 94 times, 1 visits today)

Pos terkait