Update Corona 3 Juni 2020, Kalbar: Kasus Bertambah 6 dan Sembuh 79

Pontianak – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Harisson mengumumkan ada penambahan enam kasus konfirmasi Covid-19 pada Rabu, 3 Juni 2020. Penambahan 6 kasus tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan di Jakarta.

“Untuk hari ini tanggal 3 Juni 2020, Provinsi Kalimantan Barat ada penambahan 6 kasus konfirmasi Covid-19. Penambahan 6 kasus tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan di Jakarta dan Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak,”ujar dr Harisson pada Rabu, 3 Juni 2020.

Harisson melanjutkan, penambahan 6 kasus konfirmasi Covid-19 baru tersebut berada di Kabupaten Sanggau 1 orang, Kota Pontianak 3 orang,
Kabupaten Mempawah 1 orang dan Kabupaten Kayong Utara 1 orang.

“Kemudian kasus konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada 24 orang. Dari 24 orang tersebut warga Pontianak 16 orang, Kubu Raya 5 orang, Sambas 2 orang dan warga Kabupaten Mempawah 1 orang,”ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa Kasus Konfirmasi di Kalbar jumlahnya ada 202 orang. Dari 202 kasus konfirmasi, yang sembuh 79 orang dan meninggal dunia 4 orang.

“Saya sebagai kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat kembali mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan apabila merasakan kurang sehat cepat berobat ke dokter atau puskesmas terdekat,”tuturnya.

(ri)