Viral !!! Steven Samalo Gendong Pasien OTG Reaktif

Delikcom.com, SINTANG – Steven Samalo salah satu tenaga kesehatan yang kebagian tugas evakuasi di tim gugus Covid-19 di dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, mendadak viral lantaran dedikasinya yang tinggi demi pelayanan terbaik kepada pasien yang reaktif untuk dilakukan swab di RSUD Ade M.Djoen Sintang. Dirinya rela menggendong dari rumah menuju Ambulan dan selanjutnya dari ambulan menuju ruang pengambilan swab, Kamis ,(4/6) pagi.

Kedua kalinya pria 57 tahun warga kecamatan Sintang diambil swab. Perlakuan yang sama dilakukan Steven sebagai petugas pengantar dan penjemput pasien. Dirinya dan tenaga kesehatan lainnya menjemput pasien tersebut ke rumahnya langsung dengan berjalan kaki mengenakan APD.

Diketahui OTG reaktif pria 57 tahun tersebut punya riwayat penyakit struke sehingga ekstrimitasnya terganggu, susah berjalan harus di papah.

“Pasien ini mengalami struke kaki sebelahnya membengkak, dia melakukan isolasi mandiri dirumahnya, karena kendaraan roda empat tidak bisa masuk ke gang rumahnya maka spontan saja saya gendong sekitar 50 meter dari rumah sampai ke ambulance,” tuturnya Kamis,(4/6) saat di temui di Dinas Kesehatan Sintang.(sus)