Ketua Dharma Wanita Himbau Pengurus Gunakan Masker

Pontianak – Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Agatha Agnes Leysandri, mengimbau kepada pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar untuk tetap menggunakan masker apabila keluar rumah. Hal tersebut diungkapkan usai mengikuti Halal Bi Halal Virtual melalui konferensi video bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan Pusat Jumat, 5 Juni 2020.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah, dalam era new normal ini kita tetap menjalani protokol kesehatan. Saya mengimbau kepada ibu-ibu pengurus Dharma Wanita Provinsi Kalbar untuk tetap memakai masker apabila keluar rumah,” ujar Ny. Agatha Leysandri.

Menjalani protokol kesehatan di era normal baru bukan lagi hal yang memalukan. Dia menambahkan kepada pengurus Dharma Wanita Persatuan untuk senantiasa mengingatkan kepada orang-orang terdekat agar menghindari kerumunan saat di luar rumah.

“Kemudian menghindari kerumunan, selalu menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin saat berada di luar rumah,” imbuhnya.

Acara Halal Bi Halal Dharma Wanita Persatuan dihadiri secara daring oleh Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan dari 34 Provinsi. Beberapa provinsi juga menghadirkan Penasihat Dharma Wanita Persatuan, seperti Provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat.

Acara dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Pusat, Ny. Erni Tjahjo Kumolo. Selanjutnya penyampaian materi tentang Pencegahan COVID-19 disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas COVID-19, Achmad Yurianto, yang juga Dirjen Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan RI. Dalam pemaparannya, Yuri mengingatkan bahwa di dalam tatanan kehidupan normal baru tidak perlu malu untuk menggunakan masker setiap keluar masker.

“Karena masker yang saya gunakan menyelamatkan anda, dan masker yang anda gunakan menyelamatkan saya,” tegasnya.

(Fai)