Bersama Masyarakat, Babinsa Perbaiki Jalan Yang Putus Akibat Longsor

Delikcom.com, KETAPANG – Badan jalan antara Kecamatan Sandai dan Kecamatan Hulu Sungai terputus lantaran longsor dampak dari curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini.

Dengan kesiapannya Babinsa Koramil 1203-10/Sandai Kodim 1203/Ktp, Serda Ilham Nakul mengajak masyarakat binaannya dalam mengatasi permasalahan tersebut dengan bergotong royong guna memperbaiki akses jalan dengan membuat jembatan darurat, yang dilaksanakan di Dusun Mariangin Desa Benua Krio Kecamatan Hulu Sungai Kabupaten Ketapang.

Setelah mendapat informasi dari warga, bahwa adanya jalan yang longsor dan terputus, Serda Ilham Nakul Babinsa Koramil 1203-10/Sandai langsung berkoordinasi dengan aparat desa setempat, dan mencari solusinya sehingga Babinsa mengajak warga membuat jembatan darurat, dengan mengunakan mengunakan sumber daya alam yang ada, hal tersebut bertujuan agar tidak menghambat mobilitas perekonomian masyarakat.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan merupakan suatu bentuk nyata kebersamaan TNI dalam membina masyarakat, agar terjalin suatu hubungan kekeluargaan saling membantu, bergotong royong serta yang terpenting adalah menjaga keharmonisan antara Babinsa dan Desa binaannya, “Ungkap Ilham Nakul.

Menanggapi hal tersebut Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an,S.I.P.,Melalui Danramil 1203-10/Sandai Kapten Arm Yoyo Sunaryo mengatakan “perbaikan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses para warga, karena jembatan ini merupakan jalan utama sebagai akses transportasi bagi warga setempat. Sebagai prajurit kewilayahan Babinsa harus sigap dan tanggap pada perkembangan di wilayah binaan kita, contohnya seperti yang dilakukan oleh Serda Ilham Nakul membuat jembatan yang membantu perekonomian warga tetap berjalan karena kehadiran Babinsa dapat mendorong moril, terutama semangat warga,” ungkapnya. (Wan)

Sumber : Pendim 1203/Ketapang