Kepedulian Tulus Sentosa, Ketua Komisi A DPRD Sintang Terhadap Ispandi Saputra

Delikcom.com, SINTANG – Setelah dirawat lebih dari 4 bulan di RS Sadikin Bandung Ispandi Saputra yang didiagnosa gangguan disaluran kemih akhirnya sembuh dan kembali ke Sintang. Kepulangannya diantarkan langsung dan diserahkan ke Pihak keluarga serta aparatur desa oleh Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Santosa ke Desa Kempas Raya, Kecamatan Kayan Hilir, Senin Sore (8/6/20).

Isak tangis pun pecah saat Ispan sampai dipangkuan Ayahnya tercinta. Bukan hanya orang tuanya saja sambutan dari aparat desa dan warga setempat turut mengiringi kedatangan Ispan.

Ikwal sakitnya Ispan juga dijelaskan dengan Santosa bahwa sebelumnya Ispandi mengalami laka lantas yang mengakibatkan sedikit retak pada tulang panggul dan terjadi gangguan disaluran kemih sehingga ispandi tidak dapat buang air kecil.

“Pasca laka Ispan kita larikan di RSUD Sintang, karena keterbatasan alat dan lain hal maka yang bersangkutan harus kita rujuk ke RS Sadikin Bandung selama Empat Bulan lebih, alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan sudah membaik maka kita serahkan ke keluarga nya,” bebernya.

Ini tidak ada kaitanya dengan politik ya ini murni rasa kemanusiaan saja, beberapa waktu lalu yang bersangkutan diserahkan kepada dirinya.

“Beberapa waktu lalu, dia diserahkan pada saya, saya upayakanlah untuk membantu pengobatan dia di RS Hasan Sadikin, Bandung. Alhamdulillah, sekarang sudah sehat dan hari ini kita kembalikan,” ucapnya.

Mengingat kepulangan Ispan ditengah pandemi Corona maka Santosa juga meminta kepada Kepala Desa Kempas Raya untuk memberikan pemahaman kepada warga agar tidak ada stigma yang terbangun di masyarakat karena Ispandi Saputra baru saja pulang dari Bandung.

“Di Bandung, dia sudah dilakukan rapid test, hasilnya non reaktif. Sampai di Sintang, mereka juga dikarantina dan melakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya non reaktif. Jadi, jangan ada lagi stigma,” tegasnya.

Kepulangan yang bersangkutan juga turut campur tangan Bupati Sintang Jarot Winarno untuk memastikan bahwa si Ispan merupakan benar warga Sintang. Politisi muda dari PKB ini juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno dan semua pihak yang membantu sehingga Ispandi Saputra dapat menjalani pengobatan dengan baik dan bisa kembali ke kampung halaman meskipun dengan kondisi Covid-19.

“Saya tidak melakukan sendiri, ada berbagai orang yang turut membantu. Saya sangat berterimakasih pada semua pihak semoga kita semua diberikan nikmat sehat dan rejeki yang lebih baik sehingga bisa saling tolong menolong,” ucapnya. (Sus)