Rakornis TMMD Ke-108 TA 2020 Berlangsung Melalui Video Conference

Delikcom.com, KETAPANG – TNI Angkatan Darat gelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 dipimpin oleh Asisten Teritorial (Aster) KSAD Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si yang diikuti diantaranya Kodim 1203/Ktp melalui Video Conference, Selasa (9/6/20).

Kodim 1203/Ktp yang mengikuti Video berlangsung di ruang Data Makodim yang dihadiri oleh Dandim Ketapang Letkol Kav Jami’an, S.I.P,. beserta pejabat pemerintah terkait lainya.

Pada rakornis TMMD kali ini Asisten Teritorial KSAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari mengungkapkan, TMMD merupakan salah satu program terpadu lintas sektoral yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD menjadi program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Polri, kementerian dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Melalui TMMD kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan,” ungkap Asisten Teritorial KSAD.

Usai mengikuti Video Conference Letkol Kav Jami’an,S.I.P.,Dandim 1203/Ktp menjelaskan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah bersama masyarakat serta komponen bangsa lainnya sebagai suatu perwujudan kemanunggalan.

Baca Juga:  Rumah Adat Dayak Simpang Hulu Diresmikan

Menurut Dandim, Rakornis ini bertujuan menyatukan sinergitas pelaksanaan TMMD, untuk wilayah Kodim 1203/Ktp.

“Program TMMD ke-108 ini kita dilaksanakan di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, Dengan 7 Sasaran Fisik dan 4 Sasaran Non fisik”ungkap Dandim.

Letkol Kav Jami’an,S.I.P., mengingatkan sesuai apa yang telah disampaikan oleh Asisten Teritorial KSAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari saat Video Conference bahwasanya TMMD ke-108 kali ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, untuk itu para parjurit terutama yang terlibat satgas TMMD nanti agar memperhatikan Protokol kesehatan saat pelaksaan TMMD.

“Kesejahteraan mereka harus dijamin, saya sudah perintahkan staf agar direncanakan dan diatur segala sesuatunya terkait protokol kesehatan untuk satgas nantinya dilapangan,” pungkasnya. (Wan)

Sumber : Pendim 1203 Ketapang