Ungkapan Haru Kades Kempas Raya Dan Orang Tua Ispandi Saputra

Delikcom.com, SINTANG – Kades Kempas Raya, Robinson mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Santosa yang telah membantu pengobatan Ispandi Saputra hingga pulih seperti semula.

“Keluarga maupun desa kami sangat keterbatasan dana. Tentunya dengan adanya bantuan ini sangat meringankan beban keluarga dan kami semua,” ujarnya, Senin (8/6/20).

Bacaan Lainnya

Robinson berharap Ketua Komisi A DPRD Sintang dapat terus diberikan kesehatan dan rejeki yang baik sehingga bisa lebih menolong sesama.

“Semoga kedepan beliau bisa terus menjabat sehingga kita semua bisa lebih diperhatikan,” katanya.

Jatin yang tak lain merupakan Orangtua Ispandi Saputra, hampir tak dapat mengucapkan kata kata hanya ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada anaknya sehingga anaknya sehat dan kembali ke keluarga dengan kondisi yang lebih baik.

“Tadinya saya sudah menyerah. Tak mampu lagi mengobati, semua sudah diupayakan, hanya tinggal rumah ini lagi saja, itu pun kalau dibilang layak, ya tidak layak, kalau hujan deras, kami tidak bisa tidur karena kebasahan,” ceritanya sembari menunjuk ke arah jendela yang belum selesai dikerjakan.

Jatin mengaku tidak mampu membalas kebaikan dari Santosa dan semua pihak yang telah membantu pengobatan anaknya. Untuk itu, ia berharap agar Santosa dan semua yang membantu diberikan umur yang panjang dan nikmat sehat sehingga mampu terus membantu siapapun yang membutuhkan.

“Saya tak mampu membalas, saya cuma berdoa semoga Bapak bisa terus sehat, diberikan umur panjang dan mampu untuk lebih tinggi lagi sehingga mampu membantu siapapun yang membutuhkan,” harapnya.

Selama di Bandung Ispandi tidak sendirian didampingi Fajar (utusan Santosa -red) dan sang bunda, menginap di Rumah Teduh milik Ustad Hanan Hataki.

“Saya, Ibu Emilia yaitu Ibunya Ispandi dan Ispandi tinggal di Rumah Teduh. Disana semuanya sudah difasilitasi dengan baik, bahkan menyediakan nasi, kami hanya membeli lauk saja. Untuk ambulance bahkan juga disediakan,” tuturnya.

Fajar mengatakan bahwa RS Hasan Sadikin sudah memastikan kondisi kesehatan Ispandi Saputra sudah sangat baik bahkan untuk tulang yang menurut diagnosa RSUD Ade M. Djoen Sintang mengalami keretakan, sudah tidak ada lagi masalah setelah pemeriksaan di RS Hasan Sadikin, Bandung.

“Awalnya dia sangat sulit buang air kecil karena saluran kemihnya putus sehingga harus menggunakan kateter. Tanggal 13 bulan 3 sudah dioperasi, dan dilakukan pengecekan hasilnya pun sudah sangat baik,” katanya.

Sebelum pulang, lanjut Fajar, pihaknya sudah melalui protokol kesehatan seperti melakukan rapid test baik dari RSUD Ade M. Djoen Sintang juga Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dan karantina mandiri di rumah.

“Ibunya masih di Jakarta, karena saat mau pulang, diperiksa ternyata sudah mau melahirkan. Alhamdulillah, sekarang beliau sudah lahiran tapi masih disana untuk mengurus surat keterangan lahir terlebih dahulu. Kita duluan pulang dan sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” pungkasnya.

Diketahui jarak tempuh Desa Melingkat dari pusat Kabupaten Sintang kurang lebih 35 Km dengan kondisi medan yang cukup sulit dan berlumpur. (Sus)

(Visited 19 times, 1 visits today)

Pos terkait