Update Corona 9 Juni 2020, Kalbar : Kasus Corona Bertambah 24 Kasus

Pontianak – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Harisson mengumumkan adanya penambahan 24 kasus baru pada Selasa, 9 Juni 2020. Penambahan 24 kasus konfirmasi Covid-19 tersebut hasil pemeriksaan Laboratorium BBTKLPP di Jakarta dan laboratorium Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto di Jakarta.

“Jadi pada hari ini tanggal 9 Juni 2020 untuk Provinsi Kalimantan Barat ada penambahan 24 Kasus Konfirmasi Covid-19 baru. Dari 24 kasus ini,
terdiri dari 12 orang di kabupaten Landak, 6 orang di Kabupaten Sintang, 5 orang di Kabupaten Melawi dan 1 orang di kabupaten Kubu Raya,”kata dr Harisson pada Selasa, 9 Juni 2020.

Ia menambahkan, kalau sebanyak 24 kasus Konfirmasi baru ini adalah orang tanpa gejala (OTG), mereka dalam dalam keadaan sehat, tetapi dari hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan pasien tersebut positif Covid-19.

“Berdasarkan pemeriksaan dari Laboratorium BBTKLPP di Jakarta dan Laboratorium Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto di Jakarta 24 orang ini terkonfirmasi Covid-19,”ujarnya.

Lebih lanjut, Horisson mengatakan kalau pasien yang berada di Kabupaten Landak, Kubu Raya dan Sintang merupakan kluster Transmisi lokal. Sementara untuk kabupaten Melawi Kluster lama. Dan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 ini kluster Transmisi lokal.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol Kesehatan. Apabila keluar rumah selalu gunakan masker, dan jangan berkumpul di tempat keramaian,”tuturnya.

(Fai)