Hebohkan Positif Covid-19 Sebanyak 6 Orang Di Air Upas, Pemilik Akun Minta Maaf

Delikcom.com, AIR UPAS – Beredarnya postingan di laman Facebook di akun Ependi Pendi sontak saja viral dan mencemaskan banyak orang di kecamatan Air Upas. Pasalnya melalui akun Facebooknya Ependi Pendi menyebutkan bahwa Kecamatan Air Upas terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 orang.

Menyikapi berbagai reaksi atas kabar yang meresahkan ini, Camat Air Upas, Nekodemus Erpan bersama Ketua Posco Covid-19 Kecamatan Air Upas, Saidor Padang, segera menghubungi Ependi guna meminta klarifikasi atas postingannya, Kamis (11/6/20).

Ependi lansung mendatangi posco Covid-19 Air Upas, ia menjelaskan bahwa postingan yang terlajur viral tersebut bukan ia yang membuat namun temannya Boy (Nama panggilan).

Dijelaskan Ependi pula bahwa Boy membuat postingan tersebut di akun facebooknya setelah mendengar kabar dari temannya juga yang bernama M Suhanadi.

M Suhanadi mengaku bahwa ia telah salah memahami perbedaan antara terkonfirmasi positif dengan reaktif, sehingga salah dalam menyampaikan kepada Ependi dan Boy

Melalui klarifikasi ini Ependi bersama kedua temannya meminta maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat kecamatan Air Upas atas postingannya yang keliru dan sempat menimbulkan rasa resah dan cemas tersebut selanjutnya berjanji tidak akan mengulanginya kecerobohan yang mereka lakukan.

Camat Air Upas berpesan kepada mereka agar berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial terutama berita terkait Covid-19 ini, karena selain berdampak meluasnya kecemasan di tengah masyarakat juga ada konsekwensi hukumnya. Camat juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang, karena kabar di Facebook yang sempat viral tersebut ditegaskannya tidak benar.

“Hingga hari ini Kecamatan Air Upas masih belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, saya berharap agar seluruh masyarakat tetap tenang namun selalu waspada dalam menjalani rutinitas sehari-hari dengan tetap patuh menjalani protokol penanggulangan Virus Covid-19 ini,” imbaunya. (Jansen)