Pasien Positif Corona Bertambah 5 dan Dinyatakan Sembuh 2 Orang

Delikcom.com, KETAPANG – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ketapang, Rustami, mengatakan selain ada lima kasus konfirmasi positif baru, terdapat dua pasien positif Covid-19 di Ketapang yang dinyatakan sembuh.

“Sampai 11 Juni 2020, ada penambahan lima kasus konfirmasi positif Covid-19 dan dua yang sembuh,” kata Rustami, saat menyampaikan informasi perkembangan kasus Covid-19 di Ketapang, kamis (11/6).

Dia menjelaskan, kelima kasus konfirmasi positif tersebut di antaranya kasus 022 yang merupakan seorang perempuan berusia 26 tahun bekerja di Puskesmas Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan. Kasus 023 merupakan seorang laki-laki berusia 57 tahun yang juga merupakan tenaga kesehatan yang beralamat di Desa Padang Kecamatan Benua Kayong.

“Selanjutnya kasus 024 merupakan seorang laki-laki berusia 40 tahun asal Kecamatan Delta Pawan. Kasus 025 adalah seorang laki-laki berusia 45 tahun dari Kecamatan Matan Hilir Selatan. Sedangkan kasus 026 adalah seorang perempuan berusia 15 tahun yang merupakan anak dari kasus 025. Kelima orang ini adalah OTG dan kondisinya baik-baik saja,” jelasnya.

Rustami mengungkapkan, selain adanya penambahan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 terdapat dua pasien positif Covid-19 di Ketapang yang dinyatakan sembuh.

“Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah kasus 013 yang merupakan seorang laki-laki berusia 41 tahun asal Kecamatan Delta Pawan. Kasus kedua yang sembuh adalah seorang laki-laki berusia 67 tahun asal Kecamatan Muara Pawan,” tuturnya.

Dengan demikian total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada delapan orang total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Ketapang hingga saat ini masih ada sebanyak 18 orang.

“Kami berharap pasien yang dinyatakan sembuh ini dapat diterima oleh masyarakat dan dapat menjalani kehidupan seperti biasa. Mereka telah sembuh dan jangan sampai ada stigma negatif kepada mereka,” ucap Rustami. (wan)