Pemkab Kubu Raya Terima Bantuan 20 Ribu Butir Telur Dari PT Charoen Pokphand

Pontianak – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menerima bantuan 20 ribu butir telur dari PT Charoen Pokphand Jaya Farm Pontianak, Rabu (10/6). Bantuan diterima langsung Bupati Muda Mahendrawan di Kantor Bupati Kubu Raya. Bantuan telur berasal dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Sebagai bentuk dukungan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya.

General Manager Area Kalimantan Barat PT Charoen Pokphand, Cie Bui, mengatakan bantuan yang diberikan pihaknya merupakan bantuan kesekian kalinya untuk Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Dirinya berharap bantuan yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat dapat membantu meringankan beban di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Hari ini kita membantu sebanyak 20 ribu butir telur. Bantuan ini saya harap bisa meringankan dan membantu pemerintah daerah dalam menangani dampak pandemi Covid-19 ini,” katanya.
Ia menambahkan, sebelum Hari Raya Idulfitri pihaknya juga telah menyalurkan bantuan serupa. Ke depan jika stok mencukupi, perusahaan akan kembali memberikan bantuan.
“Apabila beberapa minggu ke depan masih mempunyai stok, dua pekan lagi kami usahakan akan berpartisipasi lagi untuk menyalurkanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Rumah Adat Dayak Simpang Hulu Diresmikan

Bupati Muda Mahendrawan mengapresiasi kepedulian perusahaan dalam upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19 di Kubu Raya. Ia mengatakan bantuan itu langsung disalurkan ke kecamatan dan desa-desa.
“Kita usahakan kecamatan yang nanti mendistribusikannya langsung ke masyarakat. Karena mereka yang mengetahui datanya,” ujarnya.

Muda mengatakan apa yang dilakukan PT Charoen Pokphand selaku perusahaan penyedia pangan sekaligus menjadi inspirasi bagi masyarakat. Khususnya untuk menekuni usaha di bidang pangan peternakan.
“Pemerintah daerah sangat menyambut baik dan kita terus melakukan langkah untuk membangkitkan semangat masyarakat. Dalam hal ini terutama untuk beternak,” tuturnya.

Muda mengungkapkan pihaknya akan melakukan pengembangan pertanian untuk pakan ternak seperti jagung dan sebagainya. Menurutnya hal itu akan memotivasi masyarakat.
“Kita akan mempersiapkan dari segala hal, termasuk pakan ternaknya. Ini sangat membantu untuk membangkitkan semangat masyarakat,” ucapnya.

(Wan)