Dinkes Kalimantan Barat Rapid Test 103 Penumpang Asal Surabaya

Delikcom.com, PONTIANAK – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Melakukan Rapid Test terhadap 103 penumpang yang baru datang dari Provinsi Jawa Timur pada Kamis, 11 Juni 2020. Dari pemeriksaan 103 orang tersebut hasilnya non reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Harisson mengatakan, bahwa pemeriksaan rapid test akan terus dilakukan secara acak kepada penumpang luar Kalbar yang baru datang ke Kalimantan Barat Baik melalui jalur udara, darat dan Laut.

“Rapid Test akan terus kami lakukan secara acak kepada penumpang dari luar Kalbar, Rapid Test dilakukan oleh Dinkes untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona,”ujarnya pada Jumat, 12 Juni 2020.

Horison melanjutkan, bahwa rapid test dilakukan sebagai upaya agar penularan covid-19 di Kalimantan Barat tetap rendah. Dan jangan sampai dengan banyaknya penumpang yang datang ke Kalbar ada yang reaktif sehingga bisa meningkatkan penularan covid-19 menjadi tinggi.

“Rapid Test ini untuk menjaga supaya tidak terjadi adanya penyebaran virus Corona dan menjaga resiko kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar,”tuturnya. (Dc)